Home  /  Berita  /  GoNews Group

Golkar Padang Siapkan Pengganti M Dinul Akbar di DPRD Padang

Golkar Padang Siapkan Pengganti M Dinul Akbar di DPRD Padang
Ketua DPD II Golkar Padang, Wahyu Iramana Putra
Rabu, 24 Februari 2016 16:04 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Fraksi Golkar DPRD Padang sudah menyiapkan pengganti M Dinul Akbar dengan mengirimkan sudah mengirimkan surat permintaan pengganti antar waktu (PAW) ke DPD Partai Golkar Kota Padang.

"Mempertimbangkan tugas kedewanan, maka dipandang perlu segera mengirimkan permintaan PAW ke DPD Golkar Padang untuk segera disikapi," kata Ketua Fraksi Golkar dan Bulan Bintang Jumadi, Rabu (24/2/2016) di DPRD Padang.

Menurut Jumadi, pihaknya sengaja mempercepat permintaan PAW itu ke partai, sebab jika dilambat-lambatkan, bisa-bisa nantinya proses pergantian itu malah memakan waktu yang lama. "Idealnya, proses itu bisa memakan waktu sampai tiga bulan. Makanya kami mengirimkannya secepatnya. Jadi diperkirakan pada April atau Mei mendatang, fraksi Golkar kembali utuh," lanjutnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra menjelaskan, melalui rapat pleno harian bersama Pimpinan Kecamatan di Dapil III (Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung), didapat persetujuan untuk segara melakukan PAW M Dinul Akbar.

"Sesuai arahan Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim proses PAW harus dilaksanakan sesuai prosedural," ungkap Wahyu.

Dijelaskan, prosedurnya, pimpinan DPRD Padang akan melayangkan surat permintaan pemberhentian dengan hormat almarhum M. Dinul Akbar dan mengusulkan nama calon pengantinya kepada Gubernur Sumbar. Setelah itu, baru gubernur mengeluarkan SK pengangkatan PAW anggota DPRD Padang dari Fraksi Golkar.

Menurut Wahyu, setelah berkoordinasi dengan KPU Kota Padang, sesuai urutan perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, setelah M. Dinul Akbar, urutan kedua peraih suara terbanyak adalah Miswar Jambak dengan jumlah 1.500-an suara.

"Miswar Jambak merupakan Ketua Harian DPD Golkar Padang yang berdasarkan data KPU memperoleh suara terbanyak kedua di Dapil III tersebut," katanya.

Seperti diketahui, anggota Fraksi Golkar di DPRD Padang sementara berkurang dengan meninggalnya M. Dinul Akbar saat menjalankan tugas kedewanan ke Bali, 17 Februari lalu. (agb)

wwwwww