Home  /  Berita  /  Peristiwa

Tanjung Anau Terima Bantuan Pasca Banjir

Tanjung Anau Terima Bantuan Pasca Banjir
Walikota Riza Falepi juga menyerahkan bantuan 600 Kg beras buat korban banjir di Tanjung Anau
Jum'at, 12 Februari 2016 16:34 WIB
Penulis: M.Siebert

PAYAKUMBUH- Kawasan Tanjung Anau di Kelurahan Ompang Tanah Sirah yang dihantam banjir, Minggu dan  Senin lalu, kini sudah tacelak seperti sebelum dilanda banjir. Dipimpin Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ratusan pegawai pemko bersama warga setempat melakukan gotong royong, membersihkan lingkungan Tanjung Anau, Jumat (12/2).

Tidak sebatas gotong royong, Walikota Riza Falepi juga menyerahkan bantuan 600 Kg beras buat korban banjir di Tanjung Anau. Sebelumnya, Dinas Sosial  Tenaga Kerja dan TP-PKK Payakumbuh juga telah menyerahkan bantuan beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya serta pakaian bayi dan balita serta selimut.

Di Tanjung Anau, dua malam berturut Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Badan Penanggulagan Bencana Daetah, membuka dapur umum, membantu warga terkena musibah  mendapatkan makanan.

Ketua LPM Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Danil atas nama warga setempat, usai menerima bantuan beras, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemko yang memberikan bantuan luar biasa terhadap korban bajir.

Pemko Payakumbuh dinilai peduli dengan kondisi warganya. Walikota Riza Falepi bersama Sekdako Benni Warlis dan pimpinan SKPD langsung turun tangan  membantu disaat banjir menghantam Tanjung Anau.

Terhadap kerugian lahan pertanian, Walikota Riza Fàlepi, sudah memerintahkan Dinas Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan serta Dinas Peternakan Perikanan, untuk  menghitung tanaman padi, cabe dan holtikultura lainnya yang rusak. Begitu juga ikan dan ternak kecil yang mati. "Kita akan bantu meringankan beban warga tersebut, sesuai peraturan berlaku, kata walikota.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/