Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Epy Kusnandar Ditangkap, Terjerat Kasus Narkoba
Umum
13 jam yang lalu
Epy Kusnandar Ditangkap, Terjerat Kasus Narkoba
2
Terima Kekalahan, PSSI Kecam Aksi Rasis kepada Guinea
Olahraga
13 jam yang lalu
Terima Kekalahan, PSSI Kecam Aksi Rasis kepada Guinea
3
Satu Kali Ucapan, Rizky Febian dan Mahalini Raharja Resmi Menikah
Umum
12 jam yang lalu
Satu Kali Ucapan, Rizky Febian dan Mahalini Raharja Resmi Menikah
4
Legenda Dangdut Jhony Iskandar Tutup Usia 64 Tahun
Umum
12 jam yang lalu
Legenda Dangdut Jhony Iskandar Tutup Usia 64 Tahun
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Wawako Pariaman: Tangkal Radikalisme, Ikuti Sunah Nabi Muhammad SAW

Wawako Pariaman: Tangkal Radikalisme, Ikuti Sunah Nabi Muhammad SAW
Suasan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Taluak Kota Pariaman. (Humas)
Kamis, 04 Februari 2016 06:26 WIB

PARIAMAN - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disamping tujuan utamanya untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kembali kepada Al Quran dan sunahnya, juga dapat sebagai penangkal paham radikalisme yang akan merusak akidah. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Taluak, Kota Padang Pariaman.

Genius Umar juga mengatakan bahwa Islam itu adalah rahmatan lil alamin, bukan hanya untuk sesama muslim saja, Islam juga menjadi rahmat bagi pemeluk agama lain dan makhluk hidup lainnya yang ada di muka bumi.

"Islam juga tidak pernah mengajarkan kekerasan, selalu welas asih kepada sesama manusia, sehingga apabila ada yang mengaku islam dengan memakai kekerasan dan bukan berlandaskan al’quran dan sunah, bisa dipastikan itu bukan islam. Seperti ajaran Gafatar yang bermarkas di Kalimantan, sangat melenceng dari ajaran islam dan terdapat warga Kota Pariaman yang ikut dalam ajaran tersebut," ujarnya.

“Kota Pariaman di tahun 2017 akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingak Provinsi Sumatera Barat ke 37, dan kita akan berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik dan mensukseskan gelaran 2 tahunan ini. MTQ ini akan dipusatkan di Pantai Kata, yang akan mulai pengerjaannya di tahun 2016 ini, dengan menggunakan dana APBDP tahun 2016,” tukasnya.

Dalam sambutan Kepala Desa Taluak Khairul mengatakan Pemko Pariaman sangat konsen dalam pembangunan mental generasi muda dan anak-anak, serta kebersihan dan lingkungan hidup. Ini dibuktikan dengan dihidupkannya kembali magrib mengaji dan program wajib belajar, pemberian honor guru MDA, pembentukan Dubalang, serta tenaga kebersihan yang akan digaji oleh Desa.

"Diharapkan seluruh element masyarakat dapat bekerjasama dalam menyusun RPJM desa secara bersama-sama, sehingga betul-betul dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat dan menyentuh bagi masyarakat," tuturnya dilansir dari pariamankota.go.id, Kamis (4/2/2016).

Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Tuanku Ali Basyar. Tampak hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Zalman Zaunit, Camat Pariaman Selatan Basri Malik, Kabag Humas Setdako Pariaman Hendri, Kepala Desa Taluak Khairul serta tokoh masyarakat, ninik mamak, cadiak pandai dan masyarakat Taluak dan sekitarnya. (***)

Editor:Calva
Sumber:Pariamankota.go.id
Kategori:Umum, GoNews Group, Pariaman
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/