Home  /  Berita  /  Politik

Jelang Pilkada Kota Payakumbuh, M. Dt. Ogah Direspon Partai Hanura

Jelang Pilkada Kota Payakumbuh, M. Dt. Ogah Direspon Partai Hanura
Masriwendi Dt.Ogah, namanya semakin mengapung untuk bursa calon walikota Payakumbuh (f/nura)
Minggu, 31 Januari 2016 18:27 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh, figur salah seorang tokoh dari kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) Masriwendi Dt. Ogah (54), ternyata direspon positif banyak pihak dan salah satu Parpol yakni Partai Hanura. Partai Hanura dipastikan akan mendukung M Dt. Ogah maju dalam bursa pencalonan walikota periode 2017-2022.

 

Hal tersebut dikatakan ketua DPC Partai Hanura kota Payakumbuh Fitrizal Rosli.ST kepada koran ini, di Payakumbuh Sabtu (30/1), alasan Fitrizal mendukung M. Dt. Ogah, tentunya banyak hal, diantaranya karena satu-satunya figur bakal calon (Balon) dari Latina.

Sehubungan Pilkada kabupaten Limapuluh Kota sudah selesai hingga ke tahap penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.Dengan menetapkan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan (Ideal) sebagai bupati-wakil bupati terpilih periode 2016-2021.

Tentunya, kita beranjak lagi ke kota Payakumbuh, cermin dari kesuksesan Pilkada itu adalah kemenangan Irfendi-Ferizal.Tidak lama lagi KPU kota Payakumbuh juga akan menghelat  Pilkada serentak, Insya Allah pada bulan Februari 2017 mendatang. Meskipun demikian, beberapa tokoh kota Payakumbuh sudah banyak yang bermunculan, seraya menyatakan akan maju sebagai balon walikota-wakil walikota.

“Selain disebut-sebut Incumband H. Riza Falepi (Walikota saat ini.Red), H. Suwandel Muchtar (Wakil Walikota saat ini. Red), YB. Dt. Parmato Alam (ketua DPRD) H. Almaisar, Hendra Yanni, Supardi, Fitrial Bachri, Mulyadi Afmar, Zulfahmi.S.Sos (Samsat 50 Kota) juga muncul tokoh dari Latina, dia adalah Masriwendi Dt. Ogah, “ujar Fitrizal Roesli.

Nah, karena partai politik adalah milik bersama, bukan perorangan, maka setiap balon yang akan didukung oleh partai tentunya butuh proses dan melalui mekanisme. “Yang jelas figur M. Dt Ogah sudah kami kantongi. Sekali lagi sosok M. Dt. Ogah dapat kami pastikan didukung oleh partai Hanura,”tegas Fitrizal Roesli.

Disisi lain, ternyata sosok M. Dt. Ogah banyak dilirik masyarakakat kota Payakumbuh, kali ini datang dari Syamsuir, warga kelurahan Padang Alai, kecamatan Payakumbuh Timur, niat M. Dt. Ogah untuk maju sebagai calon walikota kita sambut dengan baik.

“Saya sudah lama kenal dengan M. Dt. Ogah, nyaris hampir setiap hari kami ngopi bareng di kedai Sui Kobeng, ternyata adik saya itu berminat untuk maju sebagai calon walikota.Ini merupakan kesempatan emas bagi dia, apalagi melihat peta politik, figur dari Latina sangat pas berpasangan dengan tokoh Payakumbuh Timur, “ujar Syamsuir dikediamannya kepada koran ini, Minggu (31/1).

Terpisah, LSM Balerong Wandi Syamsir kepada koran ini di Payakumbuh, Sabtu (30/1), mengatakan, nama Masriwendi Dt. Ogah yang akrap disapa Dt. Owen sudah mengenal dan dikenal oleh banyak warga kota. Pengusaha sukses yang bergelut dibidang jasa konstruksi itu sangat pantas untuk maju sebagai balon walikota, apalagi beliau adalah salah seorang tokoh panutan di Latina.

Kita melihat, direktur CV. Aras dan CV Hamaz itu, kesuksesannya dirintis sejak menjadi anak buah oleh kakak kita H Mulyazir Zahar. Namun berkat kerja kerasnya dia berhasil menjadi seorang direktur yang kini telah banyak memberi konstribusi ke daerah, utamanya kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Menurut Wandi Syamsir, figur Dt Owen telah teruji. Buktinya, dia dipercaya masyarakat sebagai sekretaris KAN Latina, bahkan juga merangkap sebagai bendahara. Keberhasilan Dt. Owen tidak disitu saja, dia bisa bekerja sama dengan pemerintah dan anggota dewan daerah pemilihan Latina khususnya, dan anggota dewan se kota Payakumbuh umumnya.

Dengan diliriknya sosok Dt. Owen oleh banyak pihak, tentunya berpulang kepada Dt. Owen, karena kesempatan adalah satu kali.Nah inilah saat yang tepat untuk maju sebagai balon walikota atau wakil walikota.“Kami yakin pemilik kendaraan Mitsubisi Lancer Nopol B 33 MT itu, jika maju bakal sukses, dan diharapkan kepada Parpol untuk dapat kiranya melirik sosok Dt. Owen, “jelas Wandi Syamsir.

Terpisah, Masriwendi Dt. Ogah kepadakoran ini, di Payakumbuh Sabtu (30/1), menyebutkan, sedikit agak malu-malu mendengar dirinya banyak digemari warga kota untuk maju sebagai balon walikota-wakil walikota. Akhirnya Dt. Owen buka suara juga, memang ada beberapa kawan-kawan yang datang dengan tujuan mengusung untuk maju sebagai balon walikota atau wakil walikota.

Setelah dipikir-pikir dan minta dukungan dari keluarga, ternyata keluarga dan tetangga di kelurahan Koto Panjang Padang, kecamatan Latina sangat setuju, bahkan siap untuk menjadi timses. Atas dukungan keluarga bersama warga sekitar itu, saya siap untuk maju dan tidak ragu lagi untuk mengambil kesempatan ini.

“Berbicara masalah partai politik yang akan ditumpangi, kita akan maju lewat jalur indenpenden dan akan berpasangan dengan balon dari daerah Payakumbuh Timur. Dalam beberapa hari ini, kami sudah ada “dil-dil” dengan tokohakan berpasangan, siapa orangnya nanti kita sampaikan, karena waktu masih panjang, “ujar Dt. Owen dengan penuh optimis.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Payakumbuh, Politik
wwwwww