Home  /  Berita  /  Olahraga

Dafrul Pasi Kembali Pimpin PCWI Payakumbuh

Dafrul Pasi Kembali Pimpin PCWI Payakumbuh
Dafrul Pasi
Rabu, 27 Januari 2016 23:19 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Secara aklamasi peserta Muscab, menunjuk Dafrul Pasi memimpin Pengurus Cabang Wushu Indonesia (PCWI) Payakumbuh. Staf ahli Walikota Payakumbuh itu, kembali dipercaya memimpin cabang olahraga Wushu di Payakumbuh, untuk periode 2016-2019.  Muscab Wushu berlangsung di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (21/1). 

Muscab PCWI tersebut diikuti Pengurus PCWI Payakumbuh, perwakilan/utusan  sasana Wushu, pelatih, wasit, puluhan atlit. Selain itu, juga hadir  Ketua PCWI Provinsi Sumatera Barat diwakili Desembri Chaniago, Ketua Umum  KONI  Payakumbuh Dedrizal serta undangan lainnya. Muscab pertama itu dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Kadisparpora Syahnadel Khairi.

            Ketua PCWI Payakumbuh terpilih, Dafrul Pasi, ketika dihubungi GoSumbar, Rabu  (27/1), menyampaikan terimakasih atas kepercayaan insan Wushu untuk menunjuknya sebagai ketua. “Ini sebuah beban pekerjaan yang harus Saya pikul dengan catatan prestasi di ajang Porprov, tingkat  nasional dan regional. Saya juga ingin, melahirkan atlet Wushu berkelas dunia dari Payakumbuh,” tegasnya.

            Saat membuka Muscab, menurut Dafrul, Walikota Payakumbuh melalui Kadisparpora Syahnadel Khairi dan Ketua Umum KONI Dedrizal,  sudah mentargetkan cabang Wushu untuk memberikan kontribusi kepada kontingen Payakumbuh, dalam iven Porprov XIV/2016 nanti. “Ini sebuah tantangan yang harus diaplikasikan. Karena itu, seluruh pengurus, pelatih dan atlet, diajak untuk bersinergi dalam mewujudkan keinginan kepala daerah itu. Kalau bersama-sama, prestasi emas akan mampu diraih,” sebut Dafrul, jebolan STPDN Jati Nangor ini.

            Sementara,  Ketua PCWI Sumbar diwakili  Desembri Chaniago, juga mengajak seluruh jajaran pengurus PCWI Payakumbuh, untuk memacu prestasi Wushu Sumbar. Menurutnya, Payakumbuh merupakan salah satu barometer olahraga Wushu di Sumatera Barat. Melalui pembinaan yang baik, PCWI Sumbar sangat berharap, Payakumbuh mampu melahirkan atlet yang berprestasi nasional dan internasional, katanya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Olahraga, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/