Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Minta Polri Tidak Terlalu Parno, IPW: Segera Bebaskan Ruslan Buton
Pemerintahan
16 jam yang lalu
Minta Polri Tidak Terlalu Parno, IPW: Segera Bebaskan Ruslan Buton
2
Umumkan Amerika Keluar dari Keanggotaan, Donald Trump Sebut WHO 'Boneka' China
Internasional
17 jam yang lalu
Umumkan Amerika Keluar dari Keanggotaan, Donald Trump Sebut WHO Boneka China
3
Gunakan Pasal 'Karet' UU ITE, MPR Desak Polri Tak Menahan Ruslan Buton
Politik
13 jam yang lalu
Gunakan Pasal Karet UU ITE, MPR Desak Polri Tak Menahan Ruslan Buton
4
Aksi Ricuh Demonstrasi Merebak di 30 Kota di Amerika
Internasional
17 jam yang lalu
Aksi Ricuh Demonstrasi Merebak di 30 Kota di Amerika
5
Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
Pemerintahan
14 jam yang lalu
Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
6
Jalan Bukittinggi - Pasaman Barat Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor
Agam
18 jam yang lalu
Jalan Bukittinggi - Pasaman Barat Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor
Loading...
Home  /   Berita  /   Umum

Padang Panjang Gelar Festival Serambi Mekah untuk Menarik Kunjungan Wisatawan

Padang Panjang Gelar Festival Serambi Mekah untuk Menarik Kunjungan Wisatawan
Festival Serambi Mekah di padang Panjang.
Jum'at, 02 Oktober 2015 17:05 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, membuka secara resmi Festival Serambi Mekah (FSM) IX yang selenggarakan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat di Gelanggang Olah Raga Banca Laweh, Kamis (1/10).

"Event ini bisa menambah motivasi dalam melestarikan seni dan budaya Minang di tengah-tangah masyarakat," kata dia usai membuka FSM IX di Padang Panjang, Kamis (1/10).
 
Dia mengatakan, FSM IX itu akan bisa menarik kunjungan wisatawan dan menjadikan Padang Panjang tumbuh dan berkembang ke depannya.
 
"Perlu diangkat potensi yang ada di Padang Panjang ini. Melalui event ini akan bisa memberitahu masyarakat luas yang akan menarik kunjungan wisatawan," katanya.
 
Ia juga menyarankan Pemko Padang Panjang dalam mengadakan FSM bisa lebih meriah dan baik lagi ke depannya. "Hendaknya ada yang menarik lagi di lokasi FSM ini, supaya masyarakat ataupun pengunjung tertarik datang ke Padang Panjang," katanya.
 
Padang Panjang berada di posisi startegis yang merupakan perlintasan bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Dengan posisi itu, maka kesempatan dalam menarik kunjungan wisatawan terbuka lebar.
 
Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan, FSM IX tersebut juga untuk memberi hiburan dan mempromosikan seni budaya ke luar daerah.
 
"FSM IX Ini merupakan salah satu perwujudan Padang Panjang sebagai tujuan wisata industri dan kerajinan rumah tangga ke masyarakat luas," katanya.
 
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Padang Panjang Ampera Salim mengatakan, festival itu merupakan event tahunan yang akan berlangsung 1 sampai 4 Oktober 2015.

"Festival ini akan memberikan lebih banyak pilihan pada masyarakat luas untuk berapresiasi," kata dia.
 
Sementara rangkaian kegiatan dari FSM itu sendiri di antaranya, pameran tanaman hias, festival kuliner, pameran ikan hias, dan malam hiburan bersama group band Family Join dan Artis Cilik Ecylia.
 
Pada pergelaran hari kedua, kegiatan akan diisi dengan lomba fashion show, lomba poster bagi pelajar, parade bakat, pameran reptil dan malam hiburan bersama Sanggar Titian Aka dan Band Fatamorgana.
 
Untuk hari ketiga, akan dimeriahkan festival band se-Sumatera, lomba mewarnai bagi murid TK, festival kuliner dan malam hiburan bersama Ranah Rasta, Sanggar Kesenian Taruko, Ajo Buset dan Elsa Pitaloka.
 
Pada penyelenggaraan hari terakhir, akan diisi kegiatan kontes motor modifikasi, pameran UMKM, festival kuliner, pameran batu akik, pameran reptile dan malam hiburan bersama Mayoret Band, Sanggar Aguang dan Band Utopia dari Jakarta.***

Sumber : harianterbit.com
Kategori : Padangpanjang, Umum

Loading...
www www