Home  /  Berita  /  Peristiwa

Mobil Dosen dan 5 Sepeda Motor Mahasiswa Unand Terbakar di Parkiran Lab Biota

Mobil Dosen dan 5 Sepeda Motor Mahasiswa Unand Terbakar di Parkiran Lab Biota
Mobil dan motor terbakar di parkiran Lab Biota Sumatera (LBS) Unand. (foto: gentaandalas.com)
Sabtu, 26 September 2015 19:09 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kebakaran terjadi di parkiran Laboratorium Biota Sumatera (LBS) Universitas Andalas (Unand), Sabtu (26/9) pagi tadi sekitar pukul 10.10 WIB.

Akibatnya empat sepeda motor hangus terbakar dan satu unit mobil terbakar bagian belakang. Sedangkan satu unit motor lainnya berhasil diselamatkan namun dalam keadaan rusak parah.

Kejadian kebakaran itu pertama kali disadari oleh seorang mahasiswa, M. Rifky Efendi (24) yang sedang praktek di LBS. Ia langsung keluar saat mendengar adanya bunyi berdentang yang diduga adanya kemalingan.

“Saat itu saya sedang bekerja. Saya refleks keluar setelah mendengar bunyi untuk yang kedua kalinya, lalu kaget saat melihat motor dan mobil sudah hangus terbakar,” ujar mahasiswa yang sedang melakukan penelitian di LBS ini.

Melihat kejadian, Rifky langsung memberitahu pemilik mobil, dosen Fakultas Farmasi dan mahasiswa yang sedang melakukan kuliah tambahan di LBS.

Setelah berusaha cukup lama, sekitar pukul 10.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan tenaga seadanya, karena pada saat itu aktivitas perkuliahan sedang diliburkan.

“Saya sangat terkejut dan tidak menyangka terjadinya kebakaran ini. Hal ini karena melihat tidak ada pemicu yang berarti di sekitar parkiran. Awalnya saya curiga ada maling, karena pernah terjadi kemalingan di parkiran LBS,” imbuh alumnus Fakultas Farmasi Unand ini.

Senada dengan Rifky, petugas Kepolisian Pauh, Padang mengungkapkan belum mendapatkan data yang menjadi menyebabkan kebakaran.

“Saat ini kami masih mengidentifikasi lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran, belum ada tanda-tanda pemicu kebakaran saat ini,” terang petugas bernama Budi yang langsung datang ke lokasi kejadian. ***

Sumber:gentaandalas.com
Kategori:Padang, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/