Home  /  Berita  /  Umum

Wah..Meriahkan Natal di Libanon, Prajurit TNI Pentaskan Tari Indang dari Sumbar

Wah..Meriahkan Natal di Libanon, Prajurit TNI Pentaskan Tari Indang dari Sumbar
Penampilan Tari Indang oleh prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Libanon) dalam rangka memeriahkan perayaan Natal tahun 2015, yang dilaksanakan di Sektor Timur Unifil, Libanon, Sabtu (26/12)
Minggu, 27 Desember 2015 21:40 WIB

LIBANON - Pasukan TNI yang kini bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Libanon, juga pandai menari. Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil atau Indobatt (Indonesian Batalion) di bawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. selaku komandan satgas juga mampu menampilkan kesenian dan budaya Indonesia, salah satunya tari indang.

Tari Indang asal Sumatera Barat yang dibawakan oleh 12 prajurit TNI Satgas Indobatt ini mendapat sambutan yang meriah dari penonton. Hal ini terlihat penonton antusias menyaksikannya. Tari Indang yang diperkenalkan oleh Satgas Indobatt menjadi suatu ketertarikan dan kekaguman tersendiri bagi para tamu yang datang.

Kegiatan acara yang diselenggarakan oleh Unifil ini melibatkan seluruh kontingen dari negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Libanon. Untuk mengisi acara tersebut, masing-masing kontingen menampilkan hiburan ataupun kesenian khas masing-masing negara.

Menurut Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E., yang hadir pada acara tersebut, melalui pentas tarian ini diharapkan bangsa-bangsa lain yang tergabung dalam misi Unifil di Libanon dapat mengenal kebudayaan Indonesia lebih dekat, sehingga kebudayaan Indonesia yang begitu banyak dapat lebih dikenal luas di kalangan dunia internasional.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Force Commander Unifil Mayjen Luciano Portolano, Komandan Kontingen Garuda 2015-2016 Kolonel Inf Jala Argananto, para komandan kontingen, serta beberapa satgas, baik dari Indonesia maupun negara-negara yang tergabung dalam misi Unifil-PBB di Libanon. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Citizen6.Lipuan6.com
Kategori:Rantau, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/