Home  /  Berita  /  Umum

Walau Padat Merayap, Kota Bukittinggi Tetap Diserbu Pengunjung

Walau Padat Merayap, Kota Bukittinggi Tetap Diserbu Pengunjung
Terlihat padatnya arus lalu lintas akhir tahun di Kota Bukittinggi.
Minggu, 27 Desember 2015 21:39 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Momentum libur panjang akhir tahun yang bertepatan dengan liburan sekolah, perayaan Natal, dan jelang momen perayaan tahun baru 2016, arus lalu lintas di sejumlah titik menuju tempat wisata di Sumatra Barat (Sumbar) padat merayap.

Seperti halnya kepadatan arus lalu lintas menuju ke kota wisata Bukittinggi, karena ramainya orang berwisata, sehingga berakibat pada kepadatan di jalur Payakumbuh menuju Bukittinggi, serta Padang menuju Bukittinggi. Jalur dari Padang menuju Bukittinggi, kepadatan terjadi di Lembah Anai, Padang Panjang, pintu masuk Bukittinggi, serta Kawasan Padang Luar.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Rio Sigal Hasibuan, Minggu 27 November 2015 mengatakan, jalan masuk ke kawasan Kota Bukittinggi padat merayap, terutama menuju pusat kota.

"Kepadatan jalur dari Payakumbuh menuju Bukittinggi terjadi di kawasan Baso, didominasi kendaraan yang berasal dari Riau. Peningkatan volume kendaraan mencapai tiga kali lipat dari hari biasanya. Didominasi kendaraan dengan plat BM, BH dan BK," terangnya.

Disebutkan juga oleh Rio Sigal Hasibuan, pada hari-hari biasa, volume kendaraan yang melintas hanya 30 unit per menit. Namun, saat ini volume kendaraan meningkat menjadi 100 unit per menit.

Guna mengantisipasi kemacetan, saat ini Polres Bukittinggi menempatkan sejumlah personil di seluruh pintu masuk Bukittinggi. Selain itu, pos pengamanan juga ditempatkan di seputaran Jam Gadang, serta pos pelayanan di Tugu Polwan Bukittinggi, ungkapnya.(**)

Kategori:Bukittinggi, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/