Home  /  Berita  /  Olahraga

SC Liko Berbenah, Kejar Legalitas Agar Menembak Semakin Eksis

SC Liko Berbenah, Kejar Legalitas Agar Menembak Semakin Eksis
Yuniwal
Selasa, 22 Desember 2015 22:57 WIB
Penulis: Rino

LIMAPULUH KOTA-Olahraga menembak dan atlet menembak Limapuluh Kota terkendala untuk ikut berlaga di tingkat nasional. Untuk mengikuti kejuaran setingkat Pekan Olahraga Nasional, Pengcab Perbakin harus menyertakan atletnya dengan menggunakan nama club menembak. Sehingga dibutuhkan club menembak yang tertata secara administratif. 

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Perbakin Limapuluh Kota, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Bagus Suropratomo melalui Ketua Harian Pengcab Perbakin Limapuluh Kota, Tarlis Datuak Batang, kepada GoSumbar.com, Selasa(23/12).

"Saat ini kita memiliki sekitar 25 orang atlet menembak, semua atlet itu sudah pernah menorehkan presatasi untuk Limapuluh Kota. Setidaknya pada Porprov di Dharmasraya mampu mendulangkan emas untuk daerah ini. Sehingga 13 dari 26 emas yang diperebutkan berhasil kita bawa ke Limapuluh Kota," sebut Tarlis Datuak Batang.

Sayangnya kata Ketua Harian Pengcab Perbakin ini, untuk menembus ketingkat Nasional, Pengcab Perbakin harus menaungi club-club menembak."Itulah saat ini yang sedang kita upayakan melalui club menembak, Liko Shooting Club (Liko SC)," ungkapnya.

Menjawab tantangan itu, Limapuluh Kota Shooting Club yang selama ini sudah berdiri, ingin berbenah untuk bisa dibina dan dinaungi oleh Pengcab Perbakin Limapuluh Kota."Saat ini kita sedang menyiapkan struktur organisasi di club dan mengurus legalitasnya,"ungkap Koordinator Liko SC, Yuniwal, kemarin.

Menurutnya kepengurusan legalitas dan sarana prasarana menjadi hal penting untuk mendorong prestasi atlet. Selain kelengkapan administratif tersebut, Liko SC mengaku sudah memiliki lapangan tembak yang bisa diberdayakan. Hanya saja butuh pembenahan untuk sebuah lapangan tembak yang representatif.

"Kita yakin,dengan siapnya tempat untuk latihan di Nagari Taeh Baruah olahraga menembak makin eksis. Kedepan kita akan benahi bersama di club." ungkap ketua Liko SC, Yuniwal.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Olahraga, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/