Home  /  Berita  /  Peristiwa

Usai Mandi dan Hendak Pulang, Murid SD Terpeleset, Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Batang Bayang Painan

Usai Mandi dan Hendak Pulang, Murid SD Terpeleset, Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Batang Bayang Painan
ilustrasi
Sabtu, 17 Oktober 2015 17:59 WIB
Penulis: .
PAINAN, GOSUMBAR.COM - Usai mandi dan bermaksud hendak pulang ke rumahnya, seorang murid SD bernama Jef (7) terpeleset dan tenggelam di Sungai Batang Bayang, Koto Barapak, Pesisir Selatan.

Malang, bocah tersebut tak berhasil diselamatkan dan akhirnya tewas tenggelam di sung yang sedang dinormalisasi tersebut, Rabu (13/10) sore.

Tubuh Jef ditemukan tenggelam di dasar sungai dan sudah tak bernyawa. Dua temannya sesama murid SD berhasil selamat.

Peristiwa ini bermula saat Jef bersama dua rekannya yang pulang sekolah, mandi-mandi di Batang Bayang. Puas main air, ketiganya berencana pulang.

Setelah baju dipakai, mereka lalu menyeberangi sungai, karena memang kampungnya berada di seberang sungai.

Lokasi itu sebenarnya sudah biasa dilewati ketiganya. Namun naas bagi Jef, ketika melangkah dan akan menginjak batu sungai, dia tergelincir dan terjatuh ke bagian sungai yang dalam, dan langsung diseret arus.

Dua rekannya yang panik dan tidak bisa menolong, langsung berlari ke arah pemukiman dan memberitahukan kabar Jef yang hanyut kepada warga.

Mendapat informasi, warga dan orangtua Jef langsung bergegas menuju lokasi hanyutnya sang anak. Tak menunggu lama, warga lalu menyelam, untuk mencari Jef.

“Kabar ini begitu menyentakkan. Saya ikut pula mencari,” ungkap Andi, warga yang ikut melakukan upaya pencarian.

Setelah beberapa kali menyelam, akhirnya Andi berhasil menemukan tubuh Jef yang sudah kaku. Ketika dibawa ke tepian dan diperiksa, rupanya Jef sudah tak bernyawa.

Jasadnya langsung dibawa ke Pukesmas Koto Barapak untuk divisum. Setelah divisum, langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan. ***

Sumber:posmetropadang.co.id
Kategori:Pesisir Selatan, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/