Home  /  Berita  /  Peristiwa

Mau Urus Pasport ke Padang, Inova Tabrak Kayu di Lubuk Alung, Satu Orang Tewas, Dua Luka

Mau Urus Pasport ke Padang, Inova Tabrak Kayu di Lubuk Alung, Satu Orang Tewas, Dua Luka
Toyota Innova BA 1168 TA yang mengalami kecelakaan tunggal di Simpang Tugu Jam Taluk Belibi, Lubuk Alung. (foto: posmetropadang.com)
Senin, 19 Oktober 2015 19:33 WIB
Penulis: .
LUBUK ALUNG, GOSUMBAR.COM - Sebuah mobil Toyota Innova BA 1168 TA mengalami kecelakaan tunggal di Simpang Tugu Jam Taluk Belibi, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, Jumat (16/10) subuh. Akibat kejadian tersebut, seorang penumpang Innova tewas akibat benturan kuat di bagian kepala.

Seperti diberitakan Posmetro Padang, Minggu (19/10/2015), mobil Innova tersebut dikemudikan oleh Mustafa (53), seorang PNS di PN Lubukbasung, Kabupaten Agam.

Diketahui, mobil tersebut melaju dari arah Lubukbasung menuju Padang sekitar pukul 05.10 WIB dalam kecepatan sedang. Namun, sampai di lokasi kejadian, mobil keluar dari jalan dan menabrak balok kayu yang ada di sekitar lokasi.

Tidak hanya itu, mobil juga menabrak sebuah rumah yang ada di sekitar lokasi kecelakaan. Mobil tersebut diketahui membawa dua orang penumpang, Deriwatul Hasan (47), istri Mustafa, dan Rosma Sikumbang (82), ibu Mustafa.

Rosma meninggal akibat benturan keras di kepalanya sampai di Puskesmas Lubuk Alung, sedangkan istri korban mengalami luka.

Sebelum ditemukan kecelakaan, masyakat sempat mendengar suara seperti ledakan yang sempat membuat warga sekitar kaget. Sejumlah masyarakat sekitar lokasi kejadian yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung memberikan pertolongan kepada korban.

Menurut Kanit Lakalantas Polres Padangpariaman, Ipda Hamzah, kecelakaan yang merupakan kecelakaan tunggal minibus yang dikemudikan oleh Mustafa dari arah Lubuk Basung menuju Padang. Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 05.10 WIB.

Diduga, sopir tidak dapat mengendalikan laju kecepatannya dan dalam kondisi mengantuk dan keluar dari jalan kemudian menabrak balok kayu. Selain itu, balok kayu yang ditabrak minibus terseret hingga ke rumah warga yang persis dekat Simpang Jam. Benturan balok kayu yang terseret ke rumah, merusak dinding rumah.

“Minibus itu mengangkut tiga orang dari Lubukbasung, Agam menuju Padang untuk keperluan pengurusan pasport. Untuk sementara, diduga minibus ini melaju dengan kecepatan tinggi dan mengantuk, kemudian sopirnya tidak dapat mengendalikan laju minibus lalu keluar jalan dan menabrak serta menyeret balok hingga ke rumah warga,” terangnya.

Akibat benturan, minibus itu mengalami rusak parah setelah berputar usai berbenturan dengan balok kayu. Kemarin mobil nahas itu sudah diamankan Unit lakalantas Polres Padangpariaman.***

Sumber:posmetropadang.co.id
Kategori:Padang Pariaman, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/