Home  /  Berita  /  Umum

Masyarakat Dukung Pelaksanaan Konfrensi Negara-negara Kawasan Samudera Hindia di Padang

Masyarakat Dukung Pelaksanaan Konfrensi Negara-negara Kawasan Samudera Hindia di Padang
Senin, 19 Oktober 2015 19:23 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Sejumlah masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat dari berbagai kalangan mendukung adanya pelaksanaan Konferensi Antar Negara-negara Sekitar Samudera Hindia (IORA) di Padang mulai Selasa 20 Oktober 2015.

"Kami dari kalangan petani mendukung kegiatan IORA tersebut di Padang dengan harapan ada implikasi positif dari kegiatan tersebut" kata salah seorang warga Padang yang berprofesi petani Syamsuarni Hasan di Padang, Senin.

Menurutnya, semua kegiatan yang hasilnya dalam bentuk kerjasama dengan luar negeri semisal IORA akan bisa memberikan kemajuan untuk daerah.

Selain itu dengan kedatangan warga luar negeri dapat menjadi upaya dalam mengenalkan pariwisata Padang ke negara lain.

Dengan begitu, selain mendapat hasil dari kerja sama, promosi pun dapat dilakukan.

"Bagi orang awam dan petani lainnya IORA atau bentuk kerja sama lainnya tidak terlalu dimengerti namun bila diminta untuk mendukung kami siap," imbuhnya.

Dia mengaku mengetahui IORA dari surat kabar dan televisi lokal yang ditontonnya.

Secara khususnya kata dia, tidak mengetahui pasti bagaimana pelaksanaannya.

Namun begitu dia bersama petani lain menyampaikan dukungan kepada wali kota dan pemerintah RI untuk sukses dalam kegiatan tersebut.

"Kami berharap kegiatan tersebut sukses terlaksana dan Indonesia khususnya Padang dapat terkenal di mata dunia," ujarnya.

Senada dengan itu, Rektor Universitas Andalas (Padang) Prof Werry Darta Taifur juga menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan IORA.

Menurutnya, IORA merupakan konferensi dan pertemuan yang melibatkan Padang dan Dunia namun juga Indonesia.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh kalangan perguruan tinggi untuk ikut serta menyumbangkan pemikiran dalam kegiatan IORA.

Dengan harapan, katanya, sumbangsih pemikiran tersebut dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

Sementara itu sebelumnya Wali kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada lurah dan camat untuk menginstruksikan warga agar menjaga kebersihan lingkungan menjelang pelaksanaan IORA.

"Diharapkan menjelang dan pada saat pelaksanaan IORA, sampah tidak berserakan di lingkungan kota," ucapnya.(ant)

Sumber:antara
Kategori:Padang, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/