SBY: Kader Demokrat Wajib Menangkan AZ4N

SBY: Kader Demokrat Wajib Menangkan AZ4N
Azwar Chesputra dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yuhoyono
Minggu, 06 September 2015 22:51 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Mantan Presiden Republik Indonesia 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh kader Partai Demokrat, untuk memenangkan pencalonan Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib (AZ4N), sebagai Bupati dan Wabup Limapuluh Kota 2016-2021.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat (PD), saat mengumpulkan seluruh kandidat kepala daerah yang diusung Partai Demokrat dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Para kandidat calon bupati berkumpul pada akhir pekan lalu, di kediaman SBY Cikeas, Bogor.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mengundang khusus Azwar Chesputra, mantan anggota DPR-RI yang kini maju di bursa Pilkada Limapuluh Kota melalui Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PKS dan PBB yang disebut dengan Koalisi 50 Kota Sepakat.

"Seluruh kandidat kepala daerah yang akan maju nanti, saya do'akan terpilih. Kader harus berjuang maksimal, dimanapun daerahanya," pinta SBY.

Saat bertatap muka, Azwar Chesputra dan SBY tampak akrab dan kompak. Hingga keduanya mengacungkan salam empat jari. Simbol perjuangan AZ4N.

Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono (SBY), berharap agar AZ4N bisa memenangkan pertarungan dalam pilkada serentak 2015 mendatang.

"Alhamdulilah mantan Presiden RI SBY, sangat mendukung dan berharap agar pasangan AZ4N bisa menjadi pemenang," ungkap Koordinator Tim Pemenangan AZ4N, Edward Idrus Se.

SBY begitu sapaan akrabnya, sewaktu menjadi Presiden Republik Indonesia telah banyak mengeluarkan beberapa kebijakan dan program pembangunan pro kerakyatan, seperti PPIP, PNPM, Pamsimas. Dan yang paling fenomenal adalah ketika pemerintahanya, SBY berhasil menuntaskan pembangunan Fly Over Kelok Sembilan.

Dukungan mantan Presiden tersebut bukanya tanpa alasan, karena Azwar Chesputra sendiri maju dalam pilkada Kabupaten Limapuluh Kota, juga atas dorongan Partai Demokrat, yang saat ini dipimpinya.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua DPD Partai Demokrat,Josrizal Zain dan Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota Darman Sahladi, akan terus memantau kinerja para kadernya di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Nagari, Jorong serta pelosok kampung.

"Sesuai instruksi Pak SBY, Insyallah kita akan berjuang habis-habisan untuk AZ4N," kata Darman Sahladi.

Menurut Darman Sahladi, saat ini seluruh petugas dari Partai Demokrat, sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk memperkenalkan sosok dan program-program AZ4N.

Sementara itu pasangan AZ4N, setelah melakukan kunjungan silaturrahimnya dengan masyarakat Maek Kecamatan Bukit Barisan, terus melanjutkan blusukan ke Kecamatan Guguk, Sabtu (5/9/2015)

Di Kecamatan Guguk, Azwar Chesputra berbaur dengan para lansia di Koto Kociak, untuk mendengarkan aspirasi dan pesan-pesan para lansia.

Sedangkan calon wakil Bupati Limapuluh Kota, Yunirwan Khatib, dihari yang sama mendatangi tetuah pencak silat tradisional serta bertatap muka dengan beberapa tokoh masyarakat.

"Kami akan terus melakukan kunjungan ke jorong-jorong, kunjungan tersebut bukan untuk berkampanye. Tapi bertemu dengan masyarakat, menjalin ukhuwah dan silaturrahim," kata Azwar.

Koordinator Pemenangan AZ4N H. Edward Idrus, didampingi Ketua Tim Relawan AZ4N Drh Harmen, serta Ketua Tim Koalisi Limapuluh Kota Sepakat Safarudin Dt Bandaro Rajo menyebutkan, bahwa sebelum masa kampanye resmi digelar KPUD, pihaknya belum akan melakukan aksi kampanye. Kecuali silaturrahim dengan masyarakat. (dnl)


Loading...
www www