Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ketua DPC Gerindra Padang Kena Mosi Tak Percaya

Ketua DPC Gerindra Padang Kena Mosi Tak Percaya
Suasana demo penyampaian mosi tak percaya pada Ketua DPC Gerindra Padang
Selasa, 15 Desember 2015 14:36 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Mosi tidak percaya mulai dihembuskan sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kota Padang terhadap Ketua DPC Gerindra Padang, Afrizal. Puluhan orang tersebut mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra Sumbar di Jalan Koto Marapak, Selasa (15//12/2015), dan menuduh Afrizal menjalankan organisasi tidak sesuai dengan AD/ART.

Sejumlah PAC juga menilai, Afrizal tidak mampu menyelesaikan kisruh internal Partai Gerindra. Disebutkan dalam aksi unjuk rasa tersebut masalah internal partai tersebut antara lain, kasus Erisman yang kebetulan kader Gerindra yang menjadi Ketua DPRD Padang. Kurangnya komunikasi antara PAC dan DPC juga disorot dalam aksi demo tersebut.

"Selama kepimpinan Afrizal, banyak persoalan di internal partai yang belum terselesaikan. Untuk itu kami menyampaikan mosi tidak percaya kepada Ketua DPC Gerindra," tegas Jack Chadir, Koordinator Aksi.

Aksi demo yang awalnya berlangsung damai, berujung kisruh. Hal ini disebabkan adanya penolakan yang dilakukan oleh Ketua PAC Gerindra Padang Barat Anif Bakri, ketika beberapa orang pendemo berusaha memasuki kantor DPC Gerindra.

Pantauan GoSumbar, aksi demo nyaris berujung bentrok karena pendemo berhasil masuk ke dalam kantor. Di dalam kantor, pendemo juga menginjak meja milik sekretariat DPD Gerindra Sumbar. Tidak itu saja, aksi pukul meja dan perang kata-kata juga mewarnai demo tersebut.

"Aksi ini sudah ditunggangi orang-orang yang memiliki kepentingan. Kami melihat sejumlah massa yang berkumpul menggunakan mobil "Pekat IB". Ini memang dikondisikan," jelas Anif Bakrie. (agb)

Kategori:Padang, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/