Loading...

SBY Pimpin Shalat Istisqa di Masjid Raya Ganting

SBY Pimpin Shalat Istisqa di Masjid Raya Ganting
Selasa, 27 Oktober 2015 20:23 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin Shalat Istiqa' di Masjid Raya Ganting, Rabu (28/10), sekitar pukul 10.00 WIB. Shalat minta hujan tersebut akan diikuti seluruh kader Partai Demokrat di Sumbar dan masyarakat di seputar masjid tertua di Kota Padang ini.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjelaskan, Shalat Istiqa' dilaksanakan upaya mengurangi bencana kabut asap yang terdampak di wilayah Sumbar. Ditambahkan Hinca, Shalat Istiga' tidak hanya dilakukan kader Demokrat di Sumbar tapi juga di daerah lain yang juga mengalami bencana kabut asap.

''Khusus untuk di Kota Padang, Shalat Istiqa langsung dipimpin Pak SBY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat," terang Hinca saat jumpa pers yang didampingi Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat Imelda Sari, Selasa (27/10/2015).

Dikatakannya, sebelum melaksanakan Shalat Istiqa', SBY akan memberikan kuliah umum di Universitas Andalas yang berkaitan dengan penyelamatan lingkungan. Nantinya, tambah Hinca, dalam kuliah umum ini SBY akan menyampaikan penanganan kabut asap sewaktu pemerintahannya berlangsung.

Selama di Padang, SBY memiliki agenda yang padat. Selain memimpin Shalat Istiqa dan memberi kuliah umum di Unand, SBY juga akan bertemu kader partai yang dipimpinnya. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, SBY juga akan memperingati Hari Sumpah Pemuda di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

"Tema yang diambil dalam peringati Hari Sumpah Pemuda ini yaitu menyelamatkan generasi muda dari bahaya norkoba. Peringatan nantinya dipusatkan di Kepulauan Riau, namun, Pak SBY bersama bu Ani Yudhoyono tetap berada di Padang," papar Hinca.

Partai Demokrat merasa berkewajiban menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Langkah yang sudah dilakukan partai berlambang mercy ini membuat MoU dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk berperang melawan narkoba. (agb)

Kategori : Sumatera Barat, Politik

Loading...
www www