Loading...
Home >  Berita >  Bukittinggi

Mengejutkan, Beberapa Pengurus Parpol Muncul di Kampanye Calon Independen Bukittinggi

Mengejutkan, Beberapa Pengurus Parpol Muncul di Kampanye Calon Independen Bukittinggi
Rapat Umum Paslon Perseorangan Ramlan-Irwandi, Minggu, (25/10/2015)
Minggu, 25 Oktober 2015 21:47 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Meski pasangan Ramlan Nurmatias-Irwandi merupakan calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi yang maju dari calon perseorangan (independen). Namun secara mengejutkan, sejumlah pengurus partai politik malah muncul dan ikut kampanye di Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi, Minggu 25 Oktober 2015.

Salah satu partai politik (parpol) yang muncul dalam kampanye pasangan nomor urut empat itu adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bukittinggi. Di barisan partai itu, tampak Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDIP Bukittinggi, Amruh Kumandang, beserta sejumlah pengurus DPC PDIP Bukittinggi, yang datang beseragam PDIP.

Bahkan para pengurus DPC PDIP itu diberikan kesempatan naik ke panggung, dan terang-terangan membacakan deklarasi mendukung pasangan Ramlan-Irwandi, padahal secara yuridis Partai berlambang moncong putih itu mengusung paslon yang berbeda.

Seperti diketahui, PDIP Bukittinggi mengusung pasangan Ismet Amzis-Zulbahri Majid nomor urut lima, yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PDIP Perjuangan. Namun pada Selasa 20 Oktober 2015 lalu, secara mengejutkan pengurus PDIP ini membuat pernyataan tidak lagi mendukung pasangan nomor lima.

Tak hanya PDIP, tapi sejumlah pengurus dan kader Partai Perindo, yang merupakan partai baru, juga terang-terangan mendukung pasangan Ramlan-Irwandi. Pernyataan dukungan itu dituangkan dalam pembacaan deklarasi mendukung pasangan Ramlan-Irwandi.

Bahkan, sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Bukittinggi versi Abu Rizal Bakrie (ARB) juga ikut meramaikan kampanye pasangan Ramlan-Irwandi. Diantara pengurus itu tampak Plt Ketua Partai Golkar versi ARB, Abu Zanar, beserta tokoh Golkar lainnya seperti Tasmon, Yulman Hadi, Muhammad Hidayat, M Sukri dan yang lainnya juga tampak bersorak meneriakkan yel-yel pasangan dari jalur independen ini.

Di KPU Bukittinggi, Partai Golkar merupakan pengusung pasangan Harma Zaldi-Rahmi Brisma. Namun entah kenapa, sejumlah pengurus partai DPD Partai Golkar Bukittinggi versi ARB dan Agung Laksono ini malah memberi dukungan kepada pasangan Ramlan-Irwandi.(**)

Kategori : Bukittinggi, Politik

Loading...
www www