Home  /  Berita  /  Lingkungan

Jhon Kennedy Aziz: Azwar Chesputra Paling Jago 'Menjuluk' Anggaran Pusat

Kamis, 03 September 2015 12:49 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
jhon-kennedy-aziz-azwar-chesputra-paling-jago-menjuluk-anggaran-pusatJhon Kennedy Aziz
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Anggota DPR-RI dapil Limapuluh Kota, Jhon Kennedy Aziz mengaku bangga, dengan sosok Azwar Chesputra. Keputusan Azwar Chesputra pulang kampung ke Limapuluh Kota untuk menjadi calon bupati, menurut Jhon adalah keputusan paling tepat.

Di mata Jhon Kennedy Aziz yang akrab disapa JKA, mengatakan, sosok Azwar Chesputra sudah tidak asing lagi sejak menjadi anggota DPR-RI dari dapil Riau. Azwar merupakan sosok politisi yang punya pengaruh kuat hingga ke pusat.

"Network yang beliau miliki itu, akan mempermudah percepatan pembangunan daerah," kata Jhon Kennedy Aziz, anggota Komisi III DPR-RI

Dalam membangun sebuah daerah, menurut Jhon Kennedy Aziz, Pemerintah Daerah mesti getol menjuluk anggaran pusat, bukan malah sebaliknya yang hanya bisa menunggu jatah anggaran.

Anggaran yang ada selama ini habis oleh belanja rutin saja. Sedangkan daerah yang akan dibangun luasnya luar biasa, apalagi Limapuluh Kota yang memiliki 13 Kecamatan dan 79 Nagari.

"Kalau tidak dijuluk keatas (anggaran,-red) susah turunnya. Kami di DPR-RI juga butuh kepala daerah yang punya kompetensi itu. Sehingga terjalin sinkronisasi pembangunan," sambung rang Piaman tersebut.

Dia yakin, Azwar Chesputra yang punya pengalaman matang di dunia perpolitikan, ditambah lagi tercatat sebagai pengusaha sukses di Riau maupun Jakarta, akan dengan gampang membangun daerah lewat jaringan silaturrahim yang dimilikinya.

Baik di lingkaran Pemerintah Pusat, sampai mendatangkan investor yang mau bekerjasama dengan masyarakat. Limapuluh Kota ke depan, selain butuh skill network Kepala Daerah, juga mesti memiliki pemimpin yang berani.

"Nah, Azwar Chesputra yang berpasangan dengan Yunirwan Khatib, dikenal pantang surut membela hak rakyat. Saya kenal betul," demikian politisi Golkar tersebut. (dnl)

wwwwww