Home  /  Berita  /  Politik

Amien Rais Sebut PAN Seperti Kena Kutukan Sejarah, Tak Pernah Menang Pemilu

Amien Rais Sebut PAN Seperti Kena Kutukan Sejarah, Tak Pernah Menang Pemilu
Amien Rais
Minggu, 30 Agustus 2015 09:32 WIB
Penulis: .
SEMARANG, GOSUMBAR.COM - Pendiri sekaligus bekas Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan heran dengan perolehan suara PAN yang tidak pernah mengalami kenaikan dalam setiap kali Pemilu.

“Saya katakan kok seperti kena kutukan sejarah,” kata Amien saat memberikan tausiah politik kepada peserta Musyawarah Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah di Hotel Patra Jasa, Semarang, Sabtu sore 29 Agustus 2015.

Memang dalam setiap pemilu, PAN tidak banyak beranjak dari nomor lima di perolehan suara. "Masa empat kali pemilu nomor lima terus," kata Amien.

Amien berharap PAN tidak lagi di posisi nomor lima dalam perolehan suara di Pemilu 2019 nanti. “Saudara-saudara sekalian, takdir seperti itu harus dibuang,” kata Amien.

Menurut Amien, pada 2019 nanti PAN belum bisa menjadi nomor satu maupun nomor dua karena kondisi belum memungkinkan. Namun ia berharap PAN masih bisa memiliki peluang untuk menjadi nomor tiga atau empat bersaing dengan Gerindra dan PKB.

“Nomor tiga lah. Mungkin teman-teman Gerindra dan PKB akan marah,” kata Amien sambil tertawa.

Agar bisa mencapai target itu maka PAN harus didukung Muhammadiyah. “Andai kata matahari biru duet dengan matahari hijau maka PAN bisa (memperoleh suara) 12 persen,” kata Amien.

Amien meminta agar para pengurus PAN bisa lebih sering berkunjung ke pengurus Muhammadiyah.

"Kalau sowan bawa oleh-oleh. Bisa sarung, sajadah, bisa THR dan lain sebagainya." ***

Sumber:tempo.co
Kategori:Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/