Home  /  Berita  /  Olahraga

Menggiurkan... Inilah Daftar Hadiah Piala Sudirman, Wasit Terbaik pun Diguyur Bonus

Menggiurkan... Inilah Daftar Hadiah Piala Sudirman, Wasit Terbaik pun Diguyur Bonus
Minggu, 08 November 2015 07:49 WIB
Penulis: .
JAKARTA - Panitia Piala Jenderal Sudirman menjanjikan bonus besar bagi satu wasit terbaik sepanjang turnamen itu. Keputusan tersebut diambil untuk merangsang pemain dan wasit mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Sepak bola memang olahraga tim, namun kontribusi dari setiap individu dalam tim juga harus dihargai. Dan, mereka yang telah memberikan penampilan terbaik layak mendapat apresiasi,” kata ketua panitia turnamen Letjen Agus Sutomo.

“Kami berharap pemain juga bisa lebih percaya diri untuk menunjukan kemampuan terbaik mereka,” tambahnya.

Menurut Hasani, dalam turnamen yang akan berlangsung di Malang, Sidoarjo dan Gianyar-Bali tersebut, untuk pemain terbaik akan dihadiahi uang tunai sebesar Rp 150 juta, sementara untuk top scorer sebanyak Rp 100 juta. Sementara untuk wasit, Agus belum bisa membocorkan nominal hadiahnya.

“Khusus untuk wasit hadiahnya spesial. Karena selain mendapat hadiah uang tunai, mereka juga bakal diberikan sertifikat atas dedikasi dan profesionalismenya dalam turnamen ini,” ujar lulusan Akmil angkatan 1984 itu.

“Wasit terbaik juga akan kami percayakan untuk memimpin pertandingan laga final,’’ tegasnya.

Purwanto, Ketua Komisi Wasit Piala Jenderal Sudirman menyambut baik ide panitia yang berencana akan memberikan apresiasi kepada wasit terbaik itu. Karena, ide itu akan membantu para wasit untuk bersaing menunjukan kepemimpinan terbaik dalam setiap tugas mereka sepanjang turnamen.

“Sejatinya setiap wasit yang bertugas memang harus menjujung tinggi profesionalisme mereka dalam setiap pertandingan, alias bukan karena ada atau tidaknya gelar terbaik dari panitia,” lanjutnya.

“Tapi, kami para wasit merasa sangat terhormat dengan rencana panitia memberika gelar wasit terbaik dalam turnamen ini, “ tegasnya.

Selain gelar individu tersebut, tim yang berhasil keluar sebagai juara turnamen untuk memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhak membawa pulang hadiah tunai sebanyak Rp 2,5 miliar. Sedangkan, tim runner up mendapat hadiah Rp 1,5 miliar serta juara tiga bersama masing-masing mendapat Rp 500 juta.

Sebelumnya, 15 peserta dari tim-tim eks Indonesia Super League (ISL) itu, juga akan mendapat jatah match fee dalam setiap pertandingan. Dengan rincian, tim yang menang dalam waktu normal berhak mendapat biaya pertandingan sebesar Rp 150 juta, sementara yang kalah mendapat bagian Rp 110 juta.

Sedangkan, tim yang menang lewat adu penalti mendapat Rp 90 juta sementara tim yang kalah mendapat Rp 75 juta. Seperti yang diketahui, dalam turnamen ini memang tidak dikenal hasil imbang. Artinya, bila ada pertandingan yang sampai batas waktu normal berakhir dengan skor sama, maka pemenang langsung ditentukan lewat adu penalti.

Berikut hadiah dan gelar Piala Sudirman

Juara : Rp 2,5 Miliar

Runner Up : Rp 1,5 Miliar

Tiga Besar : Rp 500 juta

Pemain Terbaik : Rp 150 juta

Top Scorer : Rp 100 juta

Wasit Terbaik : Masih rahasia

Match Fee

Menang waktu normal : Rp 150 juta

Kalah waktu normal : Rp 75 juta

Menang lewat adu penalti : Rp 110 juta

Kalah lewat adu penalti : Rp 90 juta. ***

Sumber:jpnn.com
Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/