Home  /  Berita  /  Peristiwa

Bus NPM Terguling Masuk Jurang, 1 Orang Tewas, Sopirnya Langsung Kabur

Bus NPM Terguling Masuk Jurang, 1 Orang Tewas, Sopirnya Langsung Kabur
ilustrasi
Minggu, 08 November 2015 07:31 WIB
Penulis: .
BATURAJA -  Sebuah bus penumpang merek NPM nopol BA 7685 BU yang dikemudikan Faizal (40), terbalik masuk jurang di jalan lintas antara Tanjung Agung dan Baturaja, tepatnya di Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumsel,  Sabtu (7/11) pagi sekitar pukul 06.00 Wib.

Akibatnya, seorang penumpang bus NPM yang berangkat dari Jakarta tujuan Sumbar itu, atas nama Toni Akbar Tanjung (29), warga Jatiwaringin nomor 34 RT 01 RW 03, Pondok Gede Bekasi, meninggal dunia di TKP dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr HM Rabain.

Sedangkan satu korban lainnya atas nama Jefriadi (37), yang berprofesi sebagai kernet bus, warga Desa Air Dingin Kecamatan Sungut Jujuan Sumatera Barat mengalami luka jahit pada kepala dan dirawat di Puskesmas Tanjung Agung.

Sementara itu, pengemudi mobil bus NPM bernama Faizal (40), warga Bonjol, Pasaman, Sumatera Barat, melarikan diri.

Kronologis kejadian, ketika mobil bus NPM yang melaju dari arah kota Tanjung Enim menuju kota Baturaja berpapasan dengan mobil truk yang belum diketahui identitasnya datang dari arah yang berlawanan.

Diduga karena menghindari truk, kemudian bus tersebut berjalan terlalu ke kiri hingga roda depan sebelah kiri jatuh dari bahu jalan. Kemudian mobil bus tersebut terbalik dan masuk jurang.

Kasat Lantas Muara Enim AKP M Yakin SIK SH melalui Kanit Laka Iptu Gultom mengatakan, pihaknya sudah mendatangi TKP, membantu korban luka ke Puskesmas, dan mengevakuasi korban yang meninggal dunia ke RSUD dr HM Rabain Muara Enim.

“Korban meninggal kini berada di instalasi kamar jenazah RSUD dr HM Rabain, dan kita berusaha menghubungi keluarga untuk mengambil jenazahnya,” ujar Iptu Gultom. Dijelaskan, mobil bus NPM yang dikemudikan Faizal ini terbalik sendiri setelah roda depan sebelah kiri jatuh dari bahu jalan setelah berpapasan dengan sebuah truk dari arah berlawanan.

“Diduga mobil bus terlalu melaju ke arah kiri. Kemudian bus terbalik dan setelah kejadian sopir melarikan diri,” pungkasnya.***

Sumber:indopos.co.id
Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/