Home  /  Berita  /  Olahraga

Sempat Unggul, Semen Padang Akhirnya Telan Kekalahan Lewat Drama Adu Pinalti

Sempat Unggul, Semen Padang Akhirnya Telan Kekalahan Lewat Drama Adu Pinalti
Semen Padang menelan kekalahan di laga perdananya saat menghadapi Persipura, Persipura unggul lewat adu pinalti dengan skor tipis 4-5 (2-2).
Rabu, 18 November 2015 08:34 WIB
Penulis: jontra
BALI, GOSUMBAR.COM - Memulai debutnya di Piala Jendral Sudirman, Semen Padang FC harus menelan pil pahit. Pada laga perdana menghadapi Persipura itu, Kabau Sirah julukan Semen padang harus menelan kekalahan lewat drama adu penalti 4-5 (2-2).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, dan disiarkan langsung oleh Net TV, Persipura tampil mendominasi. Serangan Semen Padang FC yang dimotori Vendry Mofu dan Yu Hyun Koo selalu kandas oleh rapatnya barisan pertahanan Persipura.

Barulah dimenit 28 Kabau Sirah bisa membobol gawang Persipura.Berawal dari sebuah serangan balik, Saepullah memberikan umpan panjang kepada Irsyad di sektor kiri.

Melewati dua pemain bertahan Persipura, mantan pemain Arema itu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan Irsyad meluncur deras tanpa bisa ditepis penjaga gawang Persipura.

Setelah memecah kebuntuan dengan gol Irsyad, permainan Semen Padang lebih terbuka. Semen Padang bermain apik dan kembali menambah gol yang di ciptakan oleh Yu Hyun Koo pada menit 35. Melalui sebuah sepakan jarak jauh, tendangan Yu Hyun Koo tidak bisa diantisipasi penjaga Gawang Persipura, Getze.

Persipura langsung membalas melalui Pugliara di menit ke 36 atau satu menit setelah gol Hyun Koo. Gol Pugliara hampir sama dengan gol Hyun Koo. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak bisa ditangkap Jandia Eka Putra. Hingga jeda babak pertama, skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Semen Padang.

Di babak kedua, Persipura terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Semen Padang yang tertekan lebih banyak bertahan. Rapatnya pertahanan Semen Padang membuat Persipura kesulitan menciptakan peluang. Beberapa serangan Pahabol, Pugliara dan Ian Kabes selalu kandas oleh barisan belakang Semen Padang yang dikawal Mamadou.

Berada dibawah tekanan, Nilmaizar melakukan rotasi pemain untuk mendobrak di sektor tengah. Rudi masuk menggantikan James Koko Lomel. Persipura yang berusaha menyamakan kedudukan juga memasukan  Lucas Mandowen menggantikan Cristhoper Sibi.

Menit 85, Persipura memperoleh penalti yang cukup krusial. Wasit yang memimpin laga itu menganggap pemain belakang SPFC Mamadou El-Hadji menyentuh bola di dalam kotak penalti. Namun, ditayangan ulang, bola terlihat menyentuh dada Mamadou.

Meskipun sempat mogok, apresiasi patut diberikan kepada SPFC yang tidak melakukan protes secara berlebihan. Pertandingan kembali dilanjutkan dan tendangan penalti diambil oleh Ian Louis Kabes. Kabes mengeksekusinya. Hingga pertandingan usai, skor bertahan 2-2 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak peruntungan ini, lima algojo Persipura (Bio Paulin, Mandowen, Pahabol, Nelson Alom, Louis Kabes) berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sedangkan di kubu Semen Padang, Satu penendangnya, Rudi gagal menceploskan bola tendangannya melambung di atas mistar gawang, dengan demikian Persipura unggul tipis dari Semen Padang FC.(**)

Sumber:net tv
Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/