Home  /  Berita  /  Politik

Cawagub Fauzi Bahar Ajak Masyarakat Sumbar Datang ke TPS

Cawagub Fauzi Bahar Ajak Masyarakat Sumbar Datang ke TPS
Selasa, 17 November 2015 21:15 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Fauzi Bahar mengajak seluruh pendukung, relawan dan simpatisan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Kemudian Fauzi menginstruksikan pendukungnya menjaga kotak suara. Hal itu diungkapkan mantan walikota Padang ini saat Deklarasi dukungan dari Ketua Organda kabupaten/kota se-Sumbar, Selasa (17/11) di salah satu cafe di Kota Padang.

"Saya berharap kita semua yang ada di sini, mengajak sanak-saudara, tetangga mapun orang lain untuk datang ke TPS dan mencoblos pilihan sesuai dengan nurani masing-masing," kata Fauzi Bahar saat memberikan sambutan.

Cawagub yang berpasangan dengan Cagub Muslim Kasim ini mengatakan memang ada KPU sebagai penyelenggara pemilu. Tapi, berharap dari KPU saja sosialisasi pilkada belum maksimal. Jadi, kata Fauzi, seluruh masyarakat Sumbar harus melakukan sosialisasi juga caranya mengajak orang terdekat untuk datang ke TPS.

Diakui Fauzi, mengajak seluruh pendukung, relawan dan simpatisan merupakan salah satu upaya agar pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar ini mampu meraih suara terbanyak. "Kita optimis menang apabila partisipasi masyarakat Sumbar di pilkada tinggi. Kalau pastisipasi minimal 90 persen maka Insya Allah peluang menang tentu ada," ungkapnya.

Upaya paslon MK-FB merebut simpati rakyat terus dilakukan. Tiga pekan menjelang pilkada, tim pemenangan MK-FB bergerilya ke berbagai daerah mensosialisasikan pilkada sekaligus calon yang diusung. Bahkan, tim pemenangan dikonsentrasikan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau. Tujuannya mengajak masyarakat berpartisipasi pada pilkada nanti.

Sementara itu Koordinator Ketua DPC Organda se-Sumbar M Husni menjelaskan pihak siap memberi dukunganm keada MK-FB. Bentuk dukungan ialah dengan berdirinya posko-posko pemenangan di setiap kabipaten/kota. "Tim sudah sudah terbentuk dan sudah turun ke lapangan," kata M Husni.

M Husni menggarisbawahi, dukungan Ketua DPC Organda terhadap pasangan MK-FB bukan atas nama Organda Sumbar yang diketuhai Budi Syukur. Namun, atas nama Ketua DPC Organda se-Sumbar. "Kita tidak membawa nama Organda Sumbar tapi atas nama Ketua DPC Organda se-Sumbar," teragnya. (agb)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77