Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pemko Payakumbuh Gesa Pembangunan Jalan Inspeksi di Sisi Batang Lampasi

Pemko Payakumbuh Gesa Pembangunan Jalan Inspeksi di Sisi Batang Lampasi
Jalan Inspeksi di sisi irigasi Batang Lampasi, Kelurahan Padang Tinggi, Payakumbuh Barat.
Rabu, 19 Agustus 2015 19:05 WIB
Penulis: Hermanto Ansam
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Jalan Inspeksi di sisi utara saluran irigasi Batang Lampasi, Kelurahan Padang Tinggi menuju Kelurahan Talang melewati Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat, sepanjang 3,5 Km, menjelang akhir tahun anggaran ini rampung dikerjakan. Dibangun dalam bentuk aspal hotmik,  proyek jalan alternatif itu, diperkirakan menelan biaya lebih kurang Rp1,2 miliar.

Kepala Dinas PU Payakumbuh Marta Minanda, ST, MT didampingi Kabid Bina Marga H. Zul Arman, ST di Balaikota Payakumbuh, Rabu (19/8/2015) mengatakan, pembangunan Jalan Inspeksi dengan lebar badan jalan 3,5 meter itu, dilengkapi dengan dua jembatan beton. Kedua jembatan itu terletak di Kelurahan Padang Tinggi dan Kelurahan Payolansek.

Pembangunan prasarana jalan itu, sangat membantu warga setempat, karena akan memperpendek jarak antara kelurahan bertetangga itu. Warga Kelurahan Payolansek yang ingin mengunjungi Kelurahan Koto Tangah atau Padang Tinggi, tidak harus melewati jalan kelurahan yang telah ada. Tapi, dapat melewati jalan alternatif dimaksud, begitu juga sebaliknya.

Peningkatan mutu jalan tersebut, tambah Marta, bagian dari aspirasi warga yang ditampung dalam musrenbang kelurahan dan saat kepala daerah dan DPRD turun ke lapangan. ''Secara bertahap, aspirasi warga sudah diwujudkan Pemko,'' tambah Marta. (mds)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/