Home  /  Berita  /  Peristiwa

Awas, Para Pencuri Ternak Ini Sembelih 3 Ekor Kerbau Warga di Koto Tuo

Awas, Para Pencuri Ternak Ini Sembelih 3 Ekor Kerbau Warga di Koto Tuo
Waga Jorong Koto Baru, Nagari Koto Tuo menunjukkan tempat dimana kerbau mereka yang hilang ke Polisi, Sabtu 14 November 2015.
Sabtu, 14 November 2015 22:36 WIB
Penulis: jontra
AGAM, GOSUMBAR.COM - Pencuri ternak kembali bergentayangan di Jorong Koto Baru, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Agam.

Beberapa orang warga yang kehilangan ternak segera melaporkan peristiwa yang menimpa mereka itu ke Polsek IV Koto, Kabupaten Agam, Sabtu 14 November 2015.

Warga yang melaporkan kehilangan ternak Kerbau itu adalah Samsir, Gusti dan Wardi. Sebelum melaporkan kehilangan ternak mereka ke polisi, para warga telah berupaya terlebih dahulu mencari ternak mereka itu.

Namun yang mereka dapati hanya jejak darah, tali dan isi perut kerbau mereka berkas disembelih oleh pencurinya.

Kapolsek IV Koto AKP Hendra Restu Adi membenarkan adanya laporan warga itu, dengan perkiraan kejadian pukul 06.00 WIB, pada waktu itu menurut penuturan salah seorang korban bernama Samsir, dia melihat satu ekor Kerbau jantan miliknya yang ditambatkan di Bukit Jorong Baru sudah tidak ada lagi.

“Berselang dari laporan korban pertama, datang satu orang pelapor lagi seorang petani atas nama Gusti yang menginformasikan satu ekor ternak Kerbau miliknya juga menghilang, dan terakhir korban ketiga atas nama Wardi juga melaporkan Kerbau nya ikut hilang dalam kandang,” jelasnya.

Hendra juga mengatakan, karena kejadian itu para pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp40 juta, sehubungan dengan  perkara itu, hingga saat ini, Anggota Unit Reskrim telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa  korban, dan memeriksa saksi yang dapat membantu upaya penyelidikan dilapangan.

Kapolsek berharap dengan ditemukannya petunjuk awal dan barang bukti dilapangan, segera bisa mengungkap siapa pelakunya, agar tidak ada lagi korban berikutnya. (**)

Kategori:Agam, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/