Home  /  Berita  /  Pemerintahan

212 JCH Dilepas Wakil Walikota Payakumbuh

212 JCH Dilepas Wakil Walikota Payakumbuh
Wawako Payakumbuh H. Suwandel Muchtar menyerahkan bendera Payakumbuh kepada ketua rombongan haji kota ini, Iqbal Bermawi, saat melepas rombongan JCH, di aula SMKN 2, Rabu.
Rabu, 19 Agustus 2015 18:49 WIB
Penulis: Hermanto Ansam
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar bersama Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan Sekdako H. Benni Warlis, MM, melepas 212 jemaah calon haji (JCH) Payakumbuh yang akan berangkat ke Mekkah, menunaikan ibadah haji, dalam acara di aula SMKN 2 kota setempat, Rabu (19/8). Musim haji 1436 H/2014 M ini, jumlah JCH Payakumbuh mengalami penurunan 26 orang, dibanding musim haji tahun lalu yang berjumlah  238 orang.

Sesuai jadwal, rombongan JCH yang tergabung dalam kloter VI Sumbar ini, akan bertolak ke Jeddah, 28 Agustus nanti, dari BIM Padang Pariaman, setelah sehari sebelumnya, rombongan JCH meninggalkan Payakumbuh dan setelah bermalam semalam di embarkasi Padang, Kloter VI meliputi daerah Padang, Mentawai, Padang Pariaman, Kota Pariaman, serta Payakumbuh.

Pelepasan JCH itu ditandai dengan penyerahan bendera lambang Kota Payakumbuh oleh Wawako Suwandel Muchtar kepada ketua rombongan JCH Drs. Iqbal Bermawi, yang merupakan Asisten III Setdako Payakumbuh, disaksikan Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, Kapolresta AKBP Yuliani, SH, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Asra Faber, serta sejumlah pimpinan SKPD serta pejabat di jajaran Kantor Kementerian Agama.

Dilaporkan Kasi Urusan Haji Kantor Kementerian Agama Payakumbuh, Drs. Hadi Zamli, jemaah termuda berusia 18 tahun atas nama Hilmi Almuafad, sedangkan jemaah tertua berumur 80 tahun, bernama Jawahir. Dalam rombongan 212 orang itu, ikut menunaikan ibadah haji Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama isteri Ny, Henny.

Pejabat Payakumbuh lainnya yang turut serta menunaikan Rukun Islam ke-5 itu, Asisten II Setdako H. Amriul Dt. Karayiang, Wakil Ketua DPRD Suparman dan Kasatlantas Polresta Payakumbuh AKP Erman, SH, MM.

Wakil Walikota Suwandle Muchtar, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh jemaah yang akan berangkat, agar selalu menjaga kesehatan dengan beradaptasi dengan situasi dan kondisi di tanah suci nantinya. Terakhir wawako mengucapkan selamat dalam perjalanan pergi dan selamat pula hendaknya kembali ke Kota Payakumbuh, dengan harapan semoga memperoleh haji yang mabrur.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, selama di tanah suci hendaknya jemaah dapat menjaga kekompakan, menghormati aturan-aturan yang berlaku di tanah suci serta menjaga nama baik Negara dan bangsa Indonesia selama menyelenggarakan ibadah haji. (mds)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/