Real Madrid Kandas, Tak Ada Derbi Madrid di Semifinal

Kamis, 26 Januari 2017 14:44 WIB
MADRID - El Derbi Madrileno atau Derbi Madrid antara Real Madrid dan Atletico Madrid urung terjadi di semifinal Copa del Rey 2016-2017. Hal ini tak lepas dari kegagalan Real Madrid melangkah dari perempat final.

Real Madrid hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo pada perempat final kedua di Stadion Balaidos, Rabu (25/1/2017) atau Kamis dini hari WIB. Hasil ini membuat Celta Vigo melangkah ke semifinal dengan agregat 4-3.

Pada laga tersebut, Celta Vigo unggul dua kali lewat gol bunuh diri Danilo (44') dan tembakan Daniel Wass (85'). Real Madrid selalu bisa membalasnya lewat gol Cristiano Ronaldo (62') dan Lucas Vazquez (90').

Akan tetapi, hasil imbang tersebut tak cukup meloloskan Real Madrid ke semifinal. Hal ini tak lepas dari kekalahan 1-2 di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan lalu.

Di semifinal, Celta Vigo akan menantang Atletico. Klub asuhan Diego Simeone itu lolos ke semifinal setelah menang 5-2 secara agregat atas Eibar.

Pada laga kedua di kandang Eibar - beberapa jam sebelum laga Celta Vigo vs Real Madrid, Atletico berbagi angka 2-2 dengan tuan rumah.

Dua gol Atletico dicetak oleh Jose Gimenez (49') dan Juanfran (85'). Adapun dua gol tuan rumah dibukukan Sergi Enrich (73') dan Pedro Leon (80').

Satu semifinalis lain yang sudah lolos adalah Alaves. Mereka menang 2-0 secara agregat atas Alcorcon.

Alaves masih menunggu pemenang antara Real Sociedad dan Barcelona yang baru akan bertanding di Camp Nou pada Kamis (26/1/2017). Untuk sementara, Barcelona unggul 1-0.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:Soccer
wwwwww