Home  /  Berita  /  Olahraga

Terima Kedatangan Tim Red Sparks, Menpora Dito Harap Berdampak Besar untuk Voli Indonesia

Terima Kedatangan Tim Red Sparks, Menpora Dito Harap Berdampak Besar untuk Voli Indonesia
Menpora Dito Ariotedjo bersama pemain klub bola voli Red Sparks. (Dok. Kemenpora)
Rabu, 17 April 2024 18:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima kedatangan perwakilan tim Red Sparks yakni Kepala Pelatih Ko Hee-jin serta perwakilan empat pemain Han Song-yi, Yeum Hye-seon, Park Eun-jin, Park Hye-min dan Megawati Hangestri Pertiwi di Ruang Kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024) siang.

"Selamat datang Red Sparks di Kemenpora, kami sangat senang akhirnya tim voli Red Sparks hadir di Indonesia dan juga membawa pulang Megawati 'Megatron' Hangestri Pertiwi yang sudah bergabung dengan Jakarta BIN," kata Menpora Dito didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono dan Plt Direktur LPDUK Kemenpora Ferdinand Tangkudung.

Dalam suasana hangat ini, Menpora Dito juga berharap selama berada di Jakarta untuk melakoni Fun Volley Ball dengan Indonesia All-Star, 20 April mendatang, Red Sparks bisa menikmati suasana di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami harap selama disini tim Red Sparks senang, apalagi menginapnya di Hotel Mulia yang merupakan hotel terbaik di Jakarta, gymnya, kolam renangnya dan makannya juga enak-enak," tutur Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, tim yang berbasis di Daejeon, Korea Selatan ini akan menambah cinta masyarakat voli tanah air. Ia berharap olahraga dan industri bola voli Indonesia akan semakin maju.

"Jadi, kehadiran Red Sparks ini menambah rasa cinta masyarakat voli dan masyarakat Indonesia kepada Korsel. Saya yakin ini akan berdampak baik. Karena ada  Megawati dan semoga voli Indonesia semakin semangat lagi," tambahnya.

"Terima kasih untuk Red Sparks yang sudah membuat dampak yang besar dan jadinya voli Indonesia makin hebat lagi dan semoga timnas voli putri semakin baik," imbuh Menpora Dito.

Pelatih Kepala Red Sparks Hee Jin Ko, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Menpora Dito dan jajarannya. Ia berharap kedepan olahraga dan industri bola voli Indonesia akan semakin maju.

"Terima kasih telah mengundang kami ke Indonesia serta sambutan hangat ini. Semoga dari kesempatan ini voli Indonesia akan semakin berkembang dan semoga voli nanti (Fun Volley Ball) ramai dan menarik," kata Hee Jin. 

Turut hadir, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra serta Dewan Pengawas LPDUK Ferry Kono. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/