Home  /  Berita  /  Olahraga

Upaya RANS Bawa Tiga Poin Atas Persis Solo

Upaya RANS Bawa Tiga Poin Atas Persis Solo
Pelatih RANS FC Alfredo Vera. (Dok.ligaindonesiabaru)
Sabtu, 30 Maret 2024 16:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SOLO - RANS Nusantara FC akan berusaha membawa pulang poin dari pertandingan melawan Persis Solo pada lanjutan pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24. Laga dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2024). 

Pelatih Kepala RANS Nusantara FC, Alfredo Vera, mengatakan bahwa persiapan tim berjalan dengan baik untuk berjumpa Persis Solo. Soal target pertandingan, The Phoenix diharapkan membawa pulang poin.

“Tim bagus, persiapan kita lancar dalam satu minggu. Menurut saya, kita baik dan mendapat hasil positif meski pun kita tidak menang [pertandingan sebelumnya] dan kita datang ke sini untuk pulang bawa poin,” ucap Vera pada sesi pre-match press conference, Jumat (29/3/2024). 

Pelatih asal Argentina itu juga tak gentar dengan catatan positif Persis pada pertandingan kandang mereka dalam empat laga terakhir. Pasalnya, Vera sudah mempersiapkan Paulo Sitanggang dan teman-teman dengan baik untuk laga melawan Laskar Sambernyawa. 

“Bagi saya semua pertandingan itu berbeda dan saya sudah lama di Indonesia, jadi saya tahu tipikal-tipikal para pemain, walaupun saya tahu Persis mempunyai catatan positif di kandang. Tapi kita harus fight dan harus percaya diri dan butuh poin karena sangat penting untuk kita, sehingga kami harus bekerja keras untuk mendapatkan satu atau tiga poin, yang penting bawa pulang poin,” tutur Vera. 

Hamka Hamzah, yang menjadi perwakilan pemain, mengatakan bahwa kepercayaan diri para penggawa meningkat setelah laga imbang 1-1 melawan Bali United pekan lalu. 

“Kita tahu Persis Solo sejak dilatih Coach Milo, tren dia positif dan itu juga salah satu yang membuat Persis semakin percaya diri. Tapi juga seperti yang dikatakan Coach Alfredo, kita juga dapat hasil seri dengan Bali United di laga home dari beberapa laga kita belum pernah menang, jadi kita mempunyai kepercayaan diri meningkat. Jadi pertandingan besok [hari ini] akan menjadi seru buat para suporter Persis Solo dan juga pecinta sepak bola Indonesia,” jelas pemain yang juga menjabat sebagai Manajer Tim RANS FC. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/