Home  /  Berita  /  Olahraga

Tekad Persis Lanjutkan Tren Kemenangan

Tekad Persis Lanjutkan Tren Kemenangan
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija. (Dok. ligaindonesiabaru)
Sabtu, 30 Maret 2024 15:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SOLO – Persis Solo akan menjalani laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2024) kickoff pukul 20.30 WIB. Tampil di hadapan publik sendiri, skuat Laskar Sambernyawa bertekad untuk melanjutkan tren tiga kemenangan beruntun.

Kemenangan 1-0 atas PSM Makassar, 2-1 dari PS Barito Putera dan 2-0 pada Derby Jateng lawan PSIS Semarang menjadi bukti Persis sedang dalam performa terbaiknya. 

Ini juga membuat Persis perlahan membuka peluang untuk dapat lolos ke fase Championship Series. Saat ini Persis ada di peringkat ke-9 dengan nilai 41 dan baru berlaga 29 kali. Hanya terpaut 6 poin saja dari Madura United FC yang punya nilai 47 dan sudah berlaga 30 kali yang kini menghuni posisi 4 klasemen.

Namun anak asuh pelatih Milomir Seslija juga wajib waspada dengan upaya bangkit RANS Nusantara yang tengah mengincar kemenangan setelah mencatat 13 laga beruntun tak pernah meraih tiga poin.

Jika mampu kembali menang, tentu Persis akan memangkas jarak dengan Madura United. 

“Kita sekarang berada di momentum yang bagus, banyak meraih kemenangan dan mencetak gol pada laga-laga sebelumnya. Semua pertandingan sangatlah penting dan kita mempersiapkannya dengan serius,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija.

Terkait RANS Nusantara yang tengah puasa panjang kemenangan, pelatih yang akrab disapa Milo memberikan kewaspadaan ekstra. 

“Pertandingan nanti mungkin juga akan menjadi laga yang sulit karena tim lawan akan juga berusaha untuk meraih hasil kemenangan. Kita termotivasi untuk pertandingan nanti, dan saya yakin pemain juga memiliki motivasi yang sama,” ucap Milo lagi.

Milo pun menegaskan bahwa anak asuhnya sekarang berada di kondisi yang bagus setelah rentetan hasil positif yang sudah diperoleh. 

“Saya pikir tujuh pertandingan pertama yang kita mainkan cukup sulit dan banyaknya tekanan yang diterima oleh pemain. Namun sekarang kita sudah melewatinya dan lega akan hal tersebut. Pada lima pertandingan terakhir kita berhasil menunjukkannya dengan memberikan hasil terbaik,” dia menegaskan.

RANS Nusantara juga tidak akan dianggap menjadi lawan yang mudah oleh Milo. Memiliki nakhoda anyar untuk sisa masa kompetisi, Milo yakin RANS Nusantara memiliki semangat yang tinggi untuk mampu meraih hasil maksimal.

“Mereka memiliki pelatih baru, motivasi yang baru dan bisa jadi memberikan mereka kekuatan yang baru. Mereka juga tim yang kuat dengan adanya Hamka (Hamzah) di sana. Kita akan menghadapi tim yang sangat kuat, dan mungkin lebih kuat dari lawan yang sudah kita hadapi sebelumnya,” pungkas Milo. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/