Home  /  Berita  /  Olahraga

Rahasia Teco Tetap Tenang Meski Pemain Bali United FC Cedera

Rahasia Teco Tetap Tenang Meski Pemain Bali United FC Cedera
Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra. (Dok,ligaindonesiabaru)
Senin, 25 Maret 2024 15:36 WIB
Penulis: Azhari Nasution
GIANYAR - Bali United FC bertekad untuk sapu bersih lima laga sisa BRI Liga 1 2023/24. Termasuk saat laga pekan ke-30 melawan Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/3/2024) mendatang.

Sebab laga tersebut menjadi kunci untuk memantapkan diri lolos ke babak selanjutnya, zona Championship Series untuk perebutan gelar juara musim ini.

Kini Bali United berada di posisi ke-3 dengan perolehan 49 poin. Untuk itu pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap berambisi untuk menang.

Tetapi dia masih akan melihat kondisi pemain jelang menjamu Persija. Karena yang menjadi masalah saat ini adalah ada beberapa pemainnya dalam tahapan pemulihan cedera.

Sebanyak tujuh pemain yaitu Kadek Arel, Nyoman Adi, Mahendra, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu, dan Indra (Sunu).

Meskipun menurutnya cedera merupakan situasi yang biasa di sepak bola. Dengan 30 pemain yang telah dikontrak Bali United ia tidak khawatir siapa yang akan menggantikan pemain yang absen baik cedera atau akumulasi kartu.

Untuk itu, Teco berharap siapapun yang bermain bisa menunjukkan yang terbaik untuk tim bisa meraih kemenangan.

"Pada awal kompetisi bergulir juga sudah ada pemain yang mengalami cedera. Saya pikir dari sebelum liga bergulir audah ada pemain yg cedera," ujar Stefano Cugurra.

"Ketika ada yang cedera bisa digantikan yang lain untuk mendapatkan kesempatan," imbuh pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Sementara itu terkait dua pemain asing Elias Dolah dan Mohammed Rashid yang bergabung dengan timnas nya masing-masing untuk FIFA Match day, ia perlu melihat kondisinya.

Sebab hal yang diperhatikan dalam menentukan pemain salah satunya kondisi kebugaran.

“Maka saya melihat kondisi fisik dari pemain apakah bugar atau tidak dan perlu diskusi dengan pelatih fisik buat pasang pemain yang paling siap,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Kami melihat kondisi Elias Dolah dan Mohammed Rashid setelah kembali dari Timnas. Apakah kondisinya fit atau tidak. Kalau soal Arel, masih dalam tahapan pemulihan bersama fisioterapis Bali United," tandasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/