Home  /  Berita  /  Olahraga

Pengganti Klok Dan Dedi Semakin Minim

Pengganti Klok Dan Dedi Semakin Minim
Persib Bandung saat menjalani latihan. (Dok.ligaindonesiabaru)
Senin, 25 Maret 2024 16:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24, Kamis (28/3/2024) tanpa dua gelandang andalan Marc Klok dan Dedi Kusnandar. Klok absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Dedi absen karena kartu merah yang didapatnya di laga terakhir.

Para pemain pengganti semakin minim, setelah Rachmat Irianto diragukan tampil karena akan membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Vietnam. Ada kekhawatiran ia mengalami kelelahan karena baru kembali bersama tim H-1 jelang laga.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mulai memutar otak untuk menentukan kandidat pengganti paling siap. Paling memungkinkan adalah menurunkan Ezra Walian dan Beckham Putra walau bukan pemain di posisi aslinya. Hodak juga mempertimbangkan menurunkan Achmad Jufriyanto atau pemain muda Adzikry Fadlillah.

“Kami harus mencari pemain lain di posisi itu (gelandang bertahan), kami masih memiliki Adzikry, Jupe (Achmad Jufriyanto), Beckham, Ezra juga tentunya. Jadi kami akan segera menentukan siapa,” kata Bojan Hodak. Persib juga punya gelandang lain bernama Abdul Aziz.

Selain posisi gelandang, Hodak menantikan kabar penjaga gawang Kevin Ray Mendoza kembali dari Timnas Filipina. Namun pelatih asal Kroasia itu sudah menyiapkan Teja Paku Alam jika Mendoza dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk bermain.

Hodak pun sedang memantau kondisi wing back kanan Henhen Herdiana yang mengalami cedera engkel dalam latihan. Dirinya merasa sang pemain akan segera kembali dengan cepat. “Dia mengalami benturan tapi saya rasa dia akan tetap siap, kita lihat nanti,” terangnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/