Home  /  Berita  /  Umum

Musisi Rock Steve Harley Tutup Usia 73 Tahun

Musisi Rock Steve Harley Tutup Usia 73 Tahun
Musisi Rock Steve Harley. (Ist)
Senin, 18 Maret 2024 22:45 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Dunia musik rock sedang dalam duka yang mendalam atas kepergian salah satu ikonnya, Steve Harley, yang dikenal sebagai frontman dari legendaris Cockney Rebel. Steve Harley, yang telah berjuang melawan penyakit kanker, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di usia 73 tahun.

Informasi tentang kepergiannya tersebar melalui pernyataan resmi keluarga, yang menyebutkan bahwa Steve Harley menghembuskan nafas terakhirnya dengan damai di rumahnya, dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya.

Dikenal sebagai vokalis utama dan kreatif di balik kesuksesan Cockney Rebel, Steve Harley meninggalkan istri tercinta, Dorothy, dan kedua anak mereka, Kerr dan Greta. Kehilangan Steve Harley tidak hanya dirasakan oleh keluarganya, tetapi juga oleh para penggemar musik rock di seluruh dunia.

Steve Harley adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dalam industri musik rock, khususnya di Inggris. Lagu-lagunya yang legendaris, seperti "Make Me Smile (Come Up and See Me)", telah mengukir sejarah dalam tangga lagu pada era 1970-an dan menjadi pengiring bagi banyak orang pada masa itu.

Kolaborasinya dengan Sarah Brightman dalam menyanyikan lagu "The Phantom of the Opera" untuk musikal Andrew Lloyd Webber pada tahun 1976 juga menjadi momen tak terlupakan dalam kariernya.

Lahir di London pada tahun 1951, Steve Harley menghadapi berbagai tantangan sejak masa kecil setelah menderita polio. Namun, semangatnya dalam berkarya tidak pernah padam. Bersama Cockney Rebel, ia merilis album perdana mereka, "The Human Menagerie", pada tahun 1973, dan mengukir sejarah dengan musiknya yang kreatif dan penuh semangat.

Meskipun kepergiannya meninggalkan kesedihan yang mendalam, warisan musik Steve Harley akan terus hidup dalam hati para penggemar dan diabadikan dalam sejarah musik rock. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/