Home  /  Berita  /  Olahraga

Pelatih Bali United Bicara Tentang Hari Raya Nyepi

Pelatih Bali United Bicara Tentang Hari Raya Nyepi
Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra. (Dok. ligaindonesiabaru)
Kamis, 14 Maret 2024 15:42 WIB
Penulis: Azhari Nasution
GIANYAR - Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra merasakan energi positif selepas perayaan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024 lalu. Pasca perayaan Nyepi, ia merasakan suasana tim menjadi lebih bagus.

Walaupun bukan kali pertama baginya merayakan Nyepi selama bersama Bali United. Tetapi dia merasakan perbedaan suasana di dalam tim.

“Suasana bagus, seperti biasa kita harus respek dengan hari raya dan budaya orang Bali. Situasi yang sangat berbeda dari negara asal saya, Brasil,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Di sisi lain, memasuki bulan Ramadan ia merasa tidak ada kendala dengan pergeseran waktu latihan tim. Latihan dari sore hari digeser malam hari untuk mengakomodir pemain yang beragama Islam harus menjalani ibadah puasa.

Menurutnya pergeseran waktu latihan tim justru membantu pemain beradaptasi dengan laga di bulan Ramadan yang banyak digelar di malam hari.

“Sejauh ini kondisi bagus dan semua pemain menjalani latihan dengan baik. Kita latihan malam hari buat bantu teman-teman muslim di dalam tim. Mereka bisa buka puasa sebelum latihan dan mereka bisa minum saat latihan,” tutur Stefano Cugurra.

Menatap laga selanjutnya pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 Bali United akan melawan RANS Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/3) mendatang.

Dia menilai persiapan tim berjuluk Serdadu Tridatu sejauh ini cukup baik. Hanya saja, tim dihadapkan dengan permasalahan badai cedera. Membuat kondisi tim belum komplet sejauh ini.

Tetapi mantan pelatih Persija Jakarta itu berharap pemain bisa kembali pulih dan bergabung ke tim guna melakukan persiapan melawan RANS Nusantara.

Namun secara umum, dia melihat dari aspek fisik, teknik dan taktik, Irfan Jaya dkk sudah dalam keadaan siap tempur menghadapi RANS Nusantara yang sudah melewati 12 laga beruntun tanpa kemenangan.

Selain itu tambahan tiga poin dibutuhkan Bali United untuk bisa menjaga posisi tim di empat besar dan merebut tiket ke babak championship series.

“Kita punya waktu bagus untuk persiapan semua aspek dari fisik, teknik, dan taktik. Kami harus kerja keras lawan siapapun yang kami hadapi. Harus kerja keras buat bisa menang melawan RANS,” tandasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/