Home  /  Berita  /  Umum

Sempat Berjuang Lawan Penyakit Paru-paru, Polo Srimulat Tutup Usia 62 Tahun

Sempat Berjuang Lawan Penyakit Paru-paru, Polo Srimulat Tutup Usia 62 Tahun
Polo Srimulat. (Ist)
Rabu, 06 Maret 2024 18:35 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Dunia lawak Indonesia tengah berduka dengan meninggalnya salah satu ikon dari grup Srimulat, Christian Barata Nugroho atau yang lebih dikenal sebagai Polo, pada Rabu 6 Maret 2024.

Polo meninggal dunia setelah beberapa kali menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat penyakit paru-paru yang dideritanya. Polo Srimulat sudah mengidap penyakit paru-paru sejak tahun 2015. Meskipun sempat sembuh total setelah perawatan intensif selama enam bulan, namun penyakit itu kembali menghampirinya karena kebiasaan merokoknya.

Riwayat penyakitnya mencapai puncaknya pada tahun 2020 ketika dia dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas dan batuk-batuk yang mengkhawatirkan.

Meskipun kondisinya sempat kritis dan harus dirawat di ruang ICU dengan berbagai peralatan medis yang terpasang, Polo Srimulat menunjukkan semangat juang yang luar biasa.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif, kondisinya mulai membaik dan dia akhirnya diperbolehkan pulang untuk melanjutkan proses pemulihannya di rumah.

Kabar meninggalnya Polo Srimulat disampaikan oleh rekan sejawatnya, Tessy, yang membenarkan bahwa Polo telah menghembuskan napas terakhirnya. Kehilangan ini bukan hanya dirasakan oleh keluarga dan rekan-rekannya di dunia komedi, tetapi juga oleh para penggemar setianya yang telah lama mengikuti kariernya di panggung lawak Tanah Air.

Polo Srimulat akan selalu dikenang sebagai salah satu sosok ikonik dalam dunia komedi Indonesia, yang telah menghibur dan menyemangati banyak orang dengan bakat dan humor khasnya. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/