Home  /  Berita  /  Umum

Madonna Ungkap Kata Pertama Setelah Bangun dari Hampir Mati

Madonna Ungkap Kata Pertama Setelah Bangun dari Hampir Mati
Madonna. (Instagram)
Rabu, 06 Maret 2024 18:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Madonna baru-baru ini mengungkapkan kata pertama yang dia ucapkan setelah bangun dari "pengalaman dekat kematian" alias sekarat, di rumah sakit tahun lalu.

Bintang pop ini menghadapi episode kesehatan yang mengancam nyawa pada bulan Juni setelah berjuang melawan "infeksi bakteri serius" yang menyebabkannya dirawat di ICU.

Menurut keluarganya, awalnya mereka "mengharapkan yang terburuk" ketika dia sakit. Namun, Madonna akhirnya pulih sepenuhnya, meskipun terpaksa menunda pertunjukan di AS pada 'The Celebration Tour' tahun lalu dan mulai tur di Eropa.  

Dalam pertunjukan pertamanya di Kia Forum di Los Angeles pada Senin (4 Maret), Madonna mengingat bagaimana dia "secara harfiah tidak bisa berjalan dari tempat tidur ke toilet" selama sakitnya.

Dia berterima kasih kepada "seorang pria istimewa" di audiensnya, dokternya David Agus. "Saya akan meneleponnya setiap dua hari dan bertanya mengapa saya tidak memiliki energi, kapan energi saya akan kembali, kapan saya akan merasa seperti diri saya sendiri lagi, kapan saya bisa kembali tur lagi.

“Yang dia katakan hanya, ‘Keluarlah ke sinar matahari, Anda membutuhkan vitamin D, dan ginjal Anda akan terus bekerja’.”

Madonna juga mengingat kata pertama yang dia ucapkan setelah bangun dari komanya. "Saya tidak tahu selama empat hari karena saya dalam koma buatan, tetapi ketika saya bangun, kata pertama yang saya ucapkan adalah, ‘Tidak’,” kata asistennya.

“Dan saya cukup yakin Tuhan berkata pada saya, ‘Kamu mau ikut dengan kami? Kamu mau ikut dengan saya? Kamu mau pergi ke arah ini?’ Dan saya berkata, ‘Tidak, tidak’.”

“Saya tidak tahu kapan saya bisa bangun lagi dan kapan saya bisa menjadi diri saya lagi,” tambahnya. “Itu hal yang aneh akhirnya tidak merasa seperti saya yang mengendalikan. Itu adalah pelajaran saya untuk melepaskan.”

Pada bulan lalu, Madonna mengumumkan tanggal baru dan terakhir dalam tur globalnya karena permintaan penggemar. Pertunjukan ketiga dan terakhir di Miami akan berlangsung pada 9 April 2024, di Kaseya Center, sehingga membawa total tur menjadi 80 tanggal.

Meninjau tur 'Celebration' di London, seperti dilansir NME, memberikan lima bintang kepada pertunjukan tersebut, menulis bahwa "moments" emosional membuat pertunjukan ini benar-benar istimewa".

Mereka menambahkan: "Semuanya adalah pengingat yang menggembirakan bahwa Madonna bukan hanya seorang bintang pop, tetapi juga kekuatan budaya yang benar-benar mengubah dunia dengan melawan apa yang masyarakat harapkan dari wanita di mata publik. Itu adalah sesuatu yang patut dirayakan dengan cara yang mengagumkan, dinamis, dan terkadang sedikit membingungkan seperti yang dia hadirkan di sini. Sungguh, Anda tidak akan mendapatkannya dengan cara lain." (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/