Home  /  Berita  /  Umum

Youtuber Cilik Chila Syakila Bercita-cita Ingin Sukses Seperti Ria Ricis

Youtuber Cilik Chila Syakila Bercita-cita Ingin Sukses Seperti Ria Ricis
Youtuber Cilik Chila Syakila. (Ist)
Minggu, 21 Januari 2024 18:25 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Anak-anak masa kini tak lagi bercita-cita menjadi dokter atau tentara, melainkan mengidamkan karir sebagai seorang YouTuber. Syakila Ramadhani, yang akrab dipanggil Chila Syakila, adalah salah satu dari mereka yang tergiur oleh potensi penghasilan yang menjanjikan.

Chila, siswi kelas 3 Sekolah Dasar, memutuskan menekuni dunia YouTube dan modeling. Meskipun mengakui pentingnya pendidikan hingga perguruan tinggi, Chila menjelaskan bahwa prestasi di sekolah juga merupakan kebanggaan bagi orang tua.

"Karena kalau sekolah tinggi dan berprestasi menjadi salah satu kebanggaan orang tua," kata Chila kepada wartawan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Chila, yang mengagumi YouTuber Ria Ricis, menyadari bahwa menjadi YouTuber dan artis terkenal seperti idolanya memiliki nilai positif. Orang tua Chila, Fitri, selalu mendukung dan memantau perkembangan bakat anak-anaknya, tanpa melarang mereka mengejar passion sebagai YouTuber.

"Sedangkan ada kesempatan dan kemauan, dicoba aja dulu," ujar Fitri, ibu Chila, yang juga berperan sebagai manajernya.

Chila dan adiknya, Fakhira, aktif di media sosial, sering tampil di TikTok dan Instagram dengan gaya dan kelucuan mereka. Kehadiran mereka menarik perhatian sebuah perusahaan digital dan label musik, yang mengajak kerjasama untuk membuat konten di platform YouTube.

Chila kini bekerja sama dengan Pro M - Digital (Pro M), sebuah wadah yang memberikan kesempatan emas bagi Chila untuk mengasah bakatnya secara profesional. Meski Chila optimistis, dia menekankan bahwa yang terpenting adalah menikmati prosesnya.

"Soal hasil bagaimana nanti yang terpenting dijalani dulu. Aku senang aja apalagi kontennya soal makanan, mainan, tantangan, yang ada di dunia anak-anak," ungkapnya.

Sebagai anak sulung kelahiran 2013, Chila berharap dukungan untuk kanal YouTube-nya, "Dunia Chila."

Dengan kegemasannya, ia mengajak penonton untuk menikmati kontennya sambil mengakhiri pernyataannya, "Pokoknya nonton ya di dunia aku ‘Dunia Chila’, jangan lupa like and subscribe," pungkasnya. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/