Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Indonesia Tertinggal 0-2 Atas China, Fajar/Riang: Sudah Unggul Tapi Kurang Bisa Memanfaatkan
Olahraga
22 jam yang lalu
Indonesia Tertinggal 0-2 Atas China, Fajar/Riang: Sudah Unggul Tapi Kurang Bisa Memanfaatkan
2
Jojo Jaga Peluang, Indonesia Masih Tertinggal 1-2 dari China
Olahraga
22 jam yang lalu
Jojo Jaga Peluang, Indonesia Masih Tertinggal 1-2 dari China
3
China Juara dan Indonesia Runner Up Piala Thomas 2024
Olahraga
19 jam yang lalu
China Juara dan Indonesia Runner Up Piala Thomas 2024
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Politik

Relawan G-Nesia Menembus Malaysia, Diah Warih Ingatkan Prabowo Subianto Pahlawan PMI

Relawan G-Nesia Menembus Malaysia, Diah Warih Ingatkan Prabowo Subianto Pahlawan PMI
Diah Warih bersama PMI di Malaysia. (Dok. Relawan G-Nesia)
Senin, 18 Desember 2023 17:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Gerakan Relawan G-Nesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Kehadiran Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari dan Sekretaris Umum M Khairi Ibadu Rahman di Melaka dan Kuala Lumpur Malaysia, Senin, 11 Desember lalu, mengingatkan pada Pekerja Migran Indonesia (PMI) Wilfrida Soik yang terbebas dari hukuman mati di Malaysia. Wilfrida bisa kembali berkumpul dengan keluarganya di Bellu, Nusa Tenggara Timur (NTT) berkat peran Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. 

"Negeri jiran menjadi tujuan G-Nesia untuk berdeklarasi dan menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Prabowo-Gibran. Kami ingin mengingatkan kembali tentang sosok Prabowo Subianto yang menunjukkan kepeduliannya dengan menyelamatkan Wilfrida Soik dari hukuman mati," kata Diah Warih Anjari saat menceritakan misi yang dijalankan G-Nèsia hadir ke Malaysia untuk mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024 nanti. 

"G-Nesia dalam memberikan dukungan berdasarkan fakta yang terjadi. Makanya, tidak berlebihan jika G-Nesia memberikan Pak Prabowo predikat sebagai Pahlawan PMI karena saat itu beliau tidak berada di pemerintahan. Tidak salah PMI menjatuhkan pilihan terhadap Prabowo-Gibran terpilih di Pilpres 2024. Karena, PMI pasti terlindungi," ungkap Diah Warih di Jakarta, Senin (18/12/2023). 

Atas dasar peran yang sudah dibuktikan Prabowo Subianto itu, kata Diah, G-Nesia terus bergerak ke luar negeri untuk mengkampanyekan Prabowo dan Gibran. Dia menyebut, simpul-simpul relawan yang berada di negara lain di Asia juga sudah digerakkan secara masif.

"Kami sudah berkomunikasi dengan koordinator relawan di Hong Kong, Korea, China, Taiwan, dan Jepang. Mereka harus diberikan pemahaman tentang Pak Prabowo yang sudah menunjukkkan perhatian kepada PMI ," kata pegiat sosial asal Solo ini.

Pada bagian lain, saat menghadiri kegiatan seminar dialog Pekerja Migran Indonesia di Melaka, Diah menyatakan, perhatian pemerintah ke depan terhadap nasib PMI harus ditingkatkan. Dia menegaskan, PMI adalah pahlawan devisa negara.

“Baik pekerja migran legal maupun ilegal harus mendapatkan perhatian yang sama sebagai Warga Negara Indonesia. Hal ini menjadi perhatian bersama seluruh stakeholder di Tanah Air," ucap Diah.

Seperti telah diberitakan, pengadilan di Malaysia akhirnya membebaskan Wilfrida dari tuntutan pembunuhan majikannya pada Selasa (25/8/2015). Jaksa penuntut umum dalam persidangan di Mahkamah Rayuan Putrajaya, Malaysia, akhirnya mencabut tuntutan banding terhadap vonis bebas Wilfrida. Putusan ini memperkuat putusan yang sudah dijatuhkan oleh Mahkamah Tinggi Kota Bahru pada 7 April 2014. Putusan ini telah berkekuatan hukum tetap.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat turut serta mendampingi Wilfrida menghadapi tuntutan hukuman mati. Prabowo pergi ke Malaysia dan menyewa pengacara kelas wahid di negeri jiran itu, Tan Sri Shafee, yang akhirnya berhasil membebaskan Wilfrida dari segala tuntutan. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/