Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Atasi Harga Sembako Tinggi, Anies Baswedan Perkenalkan Program Pasar AMIN di Bengkulu

Atasi Harga Sembako Tinggi, Anies Baswedan Perkenalkan Program Pasar AMIN di Bengkulu
Capres Anies Baswedan. (Ist)
Rabu, 06 Desember 2023 14:15 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menggebrak Kota Bengkulu dengan memperkenalkan solusi revolusioner melawan kenaikan harga bahan pangan. Dalam kunjungannya ke Pasar Minggu, Bengkulu, Rabu pagi (6/12/2023), Anies memaparkan program terbarunya, "Pasar Amin," sebagai jawaban nyata terhadap permasalahan tersebut.

"Pasar Amin adalah solusi kita. Alhamdulillah laris dagangannya, modalnya gampang, irit biayanya, dan nyaman tokonya," ungkap Anies Baswedan antusias di hadapan warga yang memadati pasar saat itu.

Dalam orasinya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyoroti masalah ketidakadilan ekonomi, di mana meskipun harga pangan melonjak, petani tidak mendapatkan keuntungan sebanding. Anies berkomitmen untuk memperbaiki situasi ini jika terpilih sebagai presiden dalam Pemilu 2024.

Selain itu, Anies pun mengangkat isu kesulitan pengusaha kecil dalam mendapatkan modal perbankan dibandingkan dengan usaha besar.

"Kita harus merubah aturan kredit yang masih sulit bagi pelaku usaha informal. Semua pihak, baik usaha besar maupun kecil, harus mendapatkan kesempatan yang sama," terang Anies Baswedan.

Meski Anies belum merincikan secara detail prosedur dan cara implementasi program "Pasar Amin," namun ia menekankan bahwa perubahan tidak akan terjadi tanpa dukungan dan kewenangan. Ia meminta dukungan masyarakat sebagai syarat penting menuju perubahan yang diinginkan.

Anies Baswedan kini tengah melakukan giat kampanye di Bengkulu, termasuk berdiskusi dengan mahasiswa di Universitas Prof. Hazairin, bertemu warga di GOR Sawah Lebar, dan menyapa nelayan di Kampung Nelayan Pantai Kuali Pasar Bengkulu.

Penting untuk dicatat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Program "Pasar Amin" menjadi salah satu fokus utama Anies Baswedan dalam meraih dukungan masyarakat Bengkulu. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/