Home  /  Berita  /  Politik

Ketua Relawan TMM Sebut Prabowo-Gibran Bersama Pengusaha akan Cetak Jutaan Lapangan Pekerjaan

Ketua Relawan TMM Sebut Prabowo-Gibran Bersama Pengusaha akan Cetak Jutaan Lapangan Pekerjaan
Ketua Relawan TMM Ansari Kadir. (Ist)
Senin, 04 Desember 2023 01:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Relawan Tunas Muda Millenial (TMM) Ansari Kadir S,Des, MM menyebut bahwa pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat memimpin Indonesia pada tahun 2024 nanti akan lebih peduli kepada masyarakat ketika menggandeng para pengusaha dalam upaya untuk mensejahterakan lebih dari 270 juta rakyat Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa Arie itu, kepedulian Prabowo-Gibran terhadap masyarakat tersebut salah satunya adalah akan terciptanya jutaan lapangan kerja baru, sekaligus mencetak 2 juta pengusaha baru.

"Kami memiliki program yang mampu membuka lapangan pekerjaan yang sangat banyak, karena akan melibatkan kemampuan kreatifitas khususnya bagi anak-anak muda baik dari sisi IT, hingga desainer, maupun dari sisi UMKM, karena ujung-ujungnya akan ada akselerasi dengan UMKM," ucap Arie saat menjadi narasumber di acara Talkshow Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), sekaligus peluncuran Program Nasional dan Kampanye EV (Ekosistem Green Energy dan Net Zero Emission) Repnas Prabowo Gibran yang berlangsung di Lavva, Plaza Senayan, Minggu (3/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Arie yang merupakan pengusaha muda dan sukses itu pun diberikan ruang untuk memberikan motivasi sekaligus membeberkan solusi serta strategi ke relawan pengusaha lainnya untuk lebih dapat membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Ada tiga masalah utama dari UMKM. Pertama adalah kapasitas, finansial dan pangsa pasar. Jika kita bicara tentang pangsa pasar, banyak teman-teman dari pengusaha UMKM ini tidak memahami taktiknya, padahal ketika mereka tahu betul tentang pendampingan yang layak baik dari sisi strategi, taktikalnya, dari valuenya mereka paham, saya rasa bisnisnya pasti berjalan," ungkap Arie di acara yang juga dihadiri oleh Erwin aksa, Budiman Sujatmiko dan Abdul Latief itu.

"Kalau kita bicara mengenai strategi itu kan berbicara tentang siapa sih segmen pasarnya, positioning produknya. Kalau kita bicara mengenai taktikalnya, bagaimana kita melakukan diferensiasi terhadap produknya, kemudian bagaimana melakukan marketing mix yang baik dan selling promotion yang baik dan yang terakhir adalah value, brand dan after proses dari produk itu sendiri," tambahnya.

Ia pun mengatakan jika hal-hal tersebut yang harus dipahami oleh para pelaku UMKM dimana strategi tersebut dapat merebut mindshare dari para pelanggan atau customer, sedangkan jika berbicara taktik itu merebut yang namanya market share, sedangkan untuk value merebut yang namanya heart share.

"Jika kita menguasai ini, teman-teman yang tadinya sudah paham mengenai operasional bisnisnya, kemudian finansialnya serta hal yang telah saya jelaskan tadi, saya rasa investor pun juga tidak akan ragu-ragu, karena dia pasti mendapatannya sudah layak dan ketika mendapatannya sudah ada, investornya ada maka pertumbuhan untuk menjadi pengusaha kelas atas itu lebih gampang dan ketika menjadi pengusaha kelas atas otomatis dia akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak mungkin, saya rasa ini menjadi visi-misi utama kita hari ini dan kedepannya," ungkap Arie.

"Kita coba merombak dari akarnya, sehingga nanti mindsetnya kita ubah dimana naik kelas itu sebenarnya tidak susah, asalkan mau didampingi dengan benar, karena kebanyakan saat ini pendampingan yang dilakukan hanya branding saja, padahal perlu bantuan pendamping lainnya," tuturnya.

Lebih lanjut Arie juga mengatakan jika Tunas Muda Millenial (TMM) di bawah naungan Ketua Dewan Penasihat Hashim Djojohadikusumo dan Ketua Dewan Pembina Mochamad Iriawan atau Iwan Bule itu, kedepannya akan berkolaborasi dengan Repnas dimana memiliki kesamaan visi dan misi dalam membantu Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin NKRI selanjutnya dalam upaya lebih mensejahterakan rakyat Indonesia. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/