Home  /  Berita  /  Olahraga

Argentina dalam Performa Terbaik Ladeni Brasil di Laga Perempat Final di Piala Dunia U 17 2023

Argentina dalam Performa Terbaik Ladeni Brasil di Laga Perempat Final di Piala Dunia U 17 2023
Timnas U 17 Argentina.(Doc. LOC WCU17/RKY)
Jum'at, 24 November 2023 14:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA – Timnas U 17 Argentina kini dalam performa terbaik untuk menghadapi rival berat Timnas U 17 Brasil di laga perempat final Piala Dunia U-17 2023. Laga Superclasico dua tim elite Amerika Selatan ini akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Ini bukan laga pertama Argentina melawan tim Amerika Selatan. Sebelumnya di 16 besar, Argentina menghajar Timnas U 17 Venezuela dengan skor telak 5-0.

Kemenangan besar yang mengantarkan Argentina untuk bertemu Brasil  U-17. Kini, Argentina dalam misi balas dendam setelah kekalahan di final kualifikasi Piala Dunia U-17 2023 zona Conmebol.

Pelatih Timnas U 17 Argentina, Diego Placente mengatakan bahwa dirinya tak melupakan laga sebelumnya. Tetapi, dia memastikan jika La Albiceleste akan menampilkan sesuatu yang berbeda di laga 8 Besar.

"Ya kami kembali bertemu sesama tim Amerika Selatan. Brasil tentu saja tim yang sangat bagus, mereka mengalahkan kita sebelumnya. Jadi saya sangat menantikan skor di laga ini," tuturnya.

Apa yang berbeda dari pertemuan sebelumnya, Placente mengatakan bahwa sekarang timnya memiliki lebih banyak pengalaman bermain. Dari berbagai pertandingan yang telah dijalani mereka hingga di babak ini, dia menilai bahwa para pemain sudah banyak belajar hingga detailnya.

"Tentu kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Laga ini tentu akan jadi laga yang bagus untuk para pemain, pengalaman yang berbeda lagi," kata Placente yang pernah menjadi pilar klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen.

"Kami pasti akan menyiapkan pemain, tapi kembali lagi di lapangan semua tergantung kepada pemain bagaimana mereka mengimplementasikan permainan dan bagaimana mereka memaksimalkan kualitas individu masing-masing. Tapi, saya pastikan mereka akan memainkan laga yang bagus nanti," ucapnya.

GoSumbar.com Pelatih Timnas U 17 Argentina,
Pelatih Timnas U 17 Argentina, Diego Placente. (Doc. LOC WCU17/RKY)

Mantan pemain timnas Argentina itu mengatakan bahwa timnya memiliki talenta muda yang luar biasa. Dipadukan dengan kecepatan dan kelincahan mereka dalam menggiring bola untuk menghasilkan gol.

Di lini depan ada Agustin Ruberto telah mencetak lima gol dari empat pertandingan, lalu Santiago Lope dan Ian Subiabre yang tampil ciamik menjaga pergerakan lini tengah La Albiceleste.

"Kami percaya dengan kualitas pemain sendiri. Kami juga telah menyiapkan kontruksi untuk laga nanti dan akan mengimplementasikannya," tambah Placente.

Lalu apakah kemenangan timnas seniornya atas Brasil di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 mampu menjadi trigger bagi pemain. Placente mengatakan tentu senang dengan hasil itu, dan para pemain pun menurutnya melihat pertandingan itu. Tapi, hal itu dinilainya tidak mempengaruhi apapun untuk persiapan mereka nanti.

"Kami sudah bersama selama dua tahun, semua pemain tahu sejauh apa kualitas mereka. Memang pemain melihat bagaimana tim senior melakukannya. Tapi tetapi tidak akan mempengaruhi permainan kami. Tentu untuk bisa menang para pemain butuh kerja keras terlebih dahulu. Karena saya yakin Brasil pun sangat ingin menang," tukasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/