Home  /  Berita  /  Peristiwa

Sheynnis Palacios Raih Gelar Miss Universe 2023, Mahkota Perdana Nikaragua

Sheynnis Palacios Raih Gelar Miss Universe 2023, Mahkota Perdana Nikaragua
Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios. (Ist)
Senin, 20 November 2023 17:35 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Sheynnis Palacios dari Nikaragua berhasil meraih gelar Miss Universe 2023 pada final ke-72 kompetisi internasional ini. Sebagai pemenang, Palacios tentunya menjadi wanita pertama dari negaranya yang memenangkan kontes kecantikan ini.

Dengan usia 23 tahun, Palacios yang merupakan pembawa acara TV dan model ini berhasil mengalahkan Anntonia Porsild dari Thailand sebagai runner-up pertama, dan Moraya Wilson dari Australia sebagai runner-up kedua, di kompetisi tahunan ke-72 yang diadakan di El Salvador.

Sheynnis Palacios adalah Miss Universe yang baru berusia 23 tahun dan memiliki gelar di bidang komunikasi. Palacios mengaku dirinya sangat tertarik berada di belakang kamera dan senang bekerja sebagai produser atau editor.

Dalam menjalani karier, Palacios tentunya mengalami pasang surut; Namun, ia belajar mengatasi rintangan, dan melihat sisi positif dari situasinya. Keterpurukan yang dialaminya akhirnya menjadi kekuatan pendorong untuknya memulai sebuah proyek yang disebut “Entiende tu mente” (Pahami Pikiran Anda).

Proyek ini bertujuan untuk menekankan pentingnya kesehatan mental dan membantu menghilangkan stigma terhadapnya. Sampai akhirnya, kini ia menjabat sebagai Miss Universe, sebuah gelar yang sangat berarti dalam hidupnya.

Seperti diketahui, sepuluh besar finalis Miss Universe tahun ini yang tampil dalam babak final antara lain Camila Avella dari Kolombia, Isabella García-Manzo dari El Salvador, Camila Escribens dari Peru, Michelle Dee dari Filipina, Karla Guilfú Acevedo dari Puerto Rico, Athenea Pérez dari Spanyol, dan Diana Silva dari Venezuela.

Total 84 peserta ambil bagian dalam Miss Universe 2023 dan bersaing dalam kategori gaun malam, baju renang, dan kostum nasional.

Palacios tampil memukau dengan kostum hitam yang dihiasi yang dirancang oleh Jorge Salazar Caliz dan terinspirasi dari Burung Grakel Nikaragua, burung asli negaranya.R'Bonney Gabriel, Miss Universe 2022 yang juga merupakan mantan Miss USA, menjadi yang memberikan mahkota kepada pemenang.

Beberapa jam sebelum final, Palacios, yang telah mengikuti banyak kontes kecantikan sebelumnya, membagikan pesan yang penuh makna di Instagram mengenai mewujudkan impian masa kecilnya untuk ikut dalam kompetisi global ini.

"Malam ini saya persembahkan untuk anak batin saya dan untuk setiap gadis yang ingin mewujudkan impian ini," tulisnya dalam bahasa Spanyol.

"Tanah airku yang indah, terima kasih karena memungkinkan saya menjadi duta budayamu, dari lanskapmu, dari identitas dan keindahan kolonial kita. Nikaragua, saya akan menjadi suatu kehormatan untuk berteriak satu malam lagi namamu dan membuktikan kepada alam semesta bahwa tanah air mungkin kecil tetapi kita penuh dengan impian besar," pungkas Palacios. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/