Home  /  Berita  /  Umum

RS Kartika Husada dan Keluarga Benedictus Alvaro Darren Sepakat Damai secara Kekeluargaan

RS Kartika Husada dan Keluarga Benedictus Alvaro Darren Sepakat Damai secara Kekeluargaan
RS Kartika Husada. (Ist)
Rabu, 01 November 2023 21:59 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BEKASI - Pihak Rumah Sakit Kartika Husada dengan tulus mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian Benedictus Alvaro Darren, seorang pasien yang telah dirawat dengan sepenuh hati. Kepergian Benedictus Alvaro Darren adalah suatu kejadian yang tidak diinginkan oleh siapapun, dan turut merasakan kehilangan ini.

Kuasa hukumnya, Husni Farid Abdat dan Vicky Alexander Arifin mengatakan di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023), Rumah Sakit Kartika Husada menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah menjalankan proses investigasi ini dengan sebaik-baiknya. Proses ini dilakukan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, dan kami berterima kasih atas profesionalisme yang ditunjukkan oleh Polri.

Selanjutnya, melalui kuasa hukum, pihak Rumah Sakit Kartika Husada menginformasikan bahwa telah tercapai penyelesaian secara kekeluargaan antara keluarga Benedictus Alvaro Darren dan Rumah Sakit Kartika Husada Jatiasih.

"Penyelesaian ini merupakan langkah yang diambil demi menciptakan kedamaian dan menghormati kepentingan semua pihak yang terlibat," ujar Husni Farid Abdat.

"Kami percaya bahwa penyelesaian ini adalah langkah yang bijaksana dan merupakan upaya untuk menjaga hubungan yang harmonis antara pihak keluarga dan Rumah Sakit Kartika Husada. Tentunya, tidak ada pihak manapun yang menginginkan hal ini terjadi pada pasien," kata Husni.

RS Kartika Husada pun berusaha agar pihaknya bisa selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, seperti yang telah diinformasikan, pihak keluarga Benedictus Alvaro Darren telah menyatakan terima kasihnya terkait evaluasi dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, Organisasi Profesi Dokter/Rumah Sakit/Perawat atas tindakan dan kinerja dari Rumah Sakit dan Tenaga Kesehatan yang diketahui saat ini masih berproses.

Meski masih berproses, pihak keluarga menyampaikan dan memutuskan untuk memilih jalan kekeluargaan dengan pihak RS Kartika Husada Jatiasih setelah terjalinnya komunikasi yang baik dengan pihaknya dan tercapainya harapan yang diinginkan pihak keluarga. Pihak keluarga Alvaro kini telah memilih untuk mengambil langkah penyelesaian secara kekeluargaan.

Sedangkan terkait proses hukum yang saat ini sedang berjalan di Kepolisian Daerah Metro Jaya atas pelaporan pihak keluarga terhadap RS Kartika Husada Jatiasih, pihak keluarga Alvaro juga telah menyampaikan kepada pihak Kepolisian tentang adanya penyelesaian secara kekeluargaan yang telah disepakati oleh keluarga dan RS. Kartika Husada Jatiasih tersebut. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/