Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Ginting Kalahkan Chou Tien Chen, Indonesia Unggul 1-0
Olahraga
23 jam yang lalu
Ginting Kalahkan Chou Tien Chen, Indonesia Unggul 1-0
2
Ed Sheeran Pilih Fokus Tur, Belum Mau Rilis Lagu Baru Tahun Ini
Umum
21 jam yang lalu
Ed Sheeran Pilih Fokus Tur, Belum Mau Rilis Lagu Baru Tahun Ini
3
Lawan Chinese Taipei, Fajar/Rian Tambah Keunggulan Indonesia 2-0
Olahraga
20 jam yang lalu
Lawan Chinese Taipei, Fajar/Rian Tambah Keunggulan Indonesia 2-0
4
Brad Pitt Kepergok Jalan Bareng Ines De Ramon di Pantai Santa Barbara
Umum
21 jam yang lalu
Brad Pitt Kepergok Jalan Bareng Ines De Ramon di Pantai Santa Barbara
5
Meski Cerai, Ria Ricis dan Teuku Ryan Tetap Jaga Hubungan Baik
Umum
21 jam yang lalu
Meski Cerai, Ria Ricis dan Teuku Ryan Tetap Jaga Hubungan Baik
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Olahraga

Menpora Dito Dukung Pengembangan Industri Kreatif Pemuda

Menpora Dito Dukung Pengembangan Industri Kreatif Pemuda
Menpora Dito saat berbicara di diskusi bertemakan Designing The Future: Skill Sets and Roles in Next Generation of Creative Jobs. (Humas Kemenpora)
Jum'at, 01 September 2023 19:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menjadi narasumber pada diskusi bertemakan Designing The Future: Skill Sets and Roles in Next Generation of Creative Jobs di Ballroom Djakarta Theater, Jl. M.H Thamrin, Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam.

Diskusi dalam rangka Road To Idea Fest ke-12 tahun 2023 pada 29 September sampai 1 Oktober 2023 mendatang ini, Menpora Dito menyampaikan bahwa, Kemenpora saat ini menjadi leading sector dalam hal pelayanan kepemudaan, termasuk didalamnya adalah pengembangan kreativitas pemuda.

"Kemenpora saat ini menjadi lead integrator atau ketua pelaksana dari pelayanan sektor kepemudaan. Jadi, kita berkoordinasi dibawah 27 kementerian/lembaga dan Kemenpora menjadi ketua atau pimpinannya," kata Menpora Dito.

"Saat ini industri kreatif adalah salah satu konsen dari Kemenpora. Karena kita bisa lihat industri kreatif ini sangat relevan dengan anak muda se Indonesia dan Kemenpora memiliki tanggungjawab atas pemuda itu sendiri," imbuh Menpora Dito.

Dalam menjalankan fungsi ketua sebagai Lead Integrator Kepemudaan ini, Kemenpora tak hanya berjalan sendiri melainkan bekerjasama dengan kementerian/lembaga terkait lainnya.

"Kita juga berkolaborasi dan sinkronisasikan seluruh program ini agar bagaimana para pemuda ini bisa mengembangkan industri kreatif yang pengembangannya merata di seluruh daerah di Indonesia," ujarnya.

Kemenpora juga sangat mendorong pengembangan skill anak-anak muda dan mahasiswa agar menjadi wirausahawan muda yang sukses yang dapat membantu menjalankan roda perekonomian.

"Kita di Kemenpora memiliki program yang namanya wirausaha muda. Dimana itu kita roadshow ke seluruh universitas se Indonesia dengan menggandeng para pakar, para pelaku UMKM yang sudah kita nilai sukses dan juga para koorporasi besar yang mereka langsung terhubung kepada mahasiswa untuk pelatihan dan inkubasi," jelas Menpora Dito

"Kemenpora juga memiliki banyak program kepemudaan salah satunya yakni Pekan Kreatifitas Pemuda yang bertajuk Kreativesia. Kegiatan itu dimana kita mengumpulkan seluruh komunitas se Indonesia dari 17 sub sektor kreatif yang dikurasi oleh para Dispora di seluruh provinsi di Indonesia," paparnya.

Festival kreatif ini diselenggarakan demi mendukung pertumbuhan serta perkembangan industri kreatif di Tanah Air. Melalui berbagai program inovatif dan kolaboratif, IdeaFest 2023 mengangkat tema 'Lead the Leap!' dengan menampilkan lebih dari 200 pembicara.

"Tema yang diangkat diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi para penggiat di industri kreatif dalam menghadapi perubahan yang cepat dan kompleks. IdeaFest 2023 akan memberikan pembekalan keterampilan dan pola pikir untuk generasi muda khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan dan meraih peluang," kata Co-Chairman IdeaFest 2023 Desy Bachir.

"Festival kreatif ini juga memiliki misi untuk membangkitkan dan membangun para pemimpin yang terampil dalam berinovasi, membuat keputusan yang berdampak, dan menciptakan perubahan positif. Tahun ini, IdeaFest berfokus pada memberdayakan para pemain dan pemimpin di industri kreatif untuk mengambil lompatan yang berani menuju kesuksesan," tambahnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/