Home  /  Berita  /  Olahraga

Persebo Juara Prabowo Cup Football Pemalang Open 2023, Hashim Sebut Prabowo Perhatian Terhadap Sepakbola

Persebo Juara Prabowo Cup Football Pemalang Open 2023, Hashim Sebut Prabowo Perhatian Terhadap Sepakbola
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djodjohadikusumo dan Mochamad Iriawan saat acara penyerahan Piala Prabowo Cup Football Pemalang Open 2023. (Ist)
Minggu, 18 Juni 2023 22:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PEMALANG - Persebo Kebondalem 1978 akhirnya tampil sebagai juara Prabowo Cup Football Pemalang Open 2023. Dalam laga final, Persebo Kebondalem 1978 sukses menundukkan Baruna FC Sugihwaras dengan skor 2-0.

Jalannya partai final yang berlangsung di Stadion Mochtar, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) itu, langsung disaksikan dua Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan, serta pengurus DPD DPC Gerindra se-Jateng.

Usai laga dan memberikan trophy kepada juara, Hashim Djojohadikusumo berharap persepakbolaan Jawa Tengah dan Indonesia kedepannya semakin maju, bahkan dirinya mengatakan jika penguatan serta kemajuan persepakbolaan Indonesia merupakan salah satu program dari Prabowo Subianto, terlebih masyarakat Indonesia sangat menggilai olahraga sepakbola ini.

"Melalui turnamen Prabowo Cup ini kami berharap persepakbolaan di Pemalang, Jawa Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya akan semakin maju karena itu adalah program dari Prabowo Subianto juga dan beliau memberikan perhatian yang lebih terhadap olahraga sepakbola," tuturnya.

Sementara itu, Mochamad Iriawan yang merupakan mantan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 usai laga mengatakan bahwa turnamen ini berlangsung sejak dua bulan lalu yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan sepakbola sejak dini.

Ia pun menilai bahwa terdapat banyak potensi pesepakbola muda dari Pemalang dan sekitarnya untuk digali serta dikawal ekosistemnya sehingga kedepannya mampu menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, kedewasaan para penonton yang menyaksikan jalannya laga final pun terlihat akan ketertiban dan kesantunannya dalam mendukung tim jagoannya masing-masing.

"Luar bisa, saya senang melihatnya, permainannya bagus, suporter santun dan itu menandakan ciri khas masyarakat Pemalang," ucap Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Saya tadi sudah bertanya-tanya juga, ternyata banyak sekolah sepakbola disini dan ini yang harus ditingkatkan terkait pola pembinaan. Sukses terus persepakbolaan Pemalang dan Tanah Air," pungkas Iwan Bule. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/