Home  /  Berita  /  Peristiwa

Iwan Bule Konsolidasi dengan Gerindra Banyumas dan Nyekar ke Makam Kakek Prabowo

Iwan Bule Konsolidasi dengan Gerindra Banyumas dan Nyekar ke Makam Kakek Prabowo
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindara, Mochamad Iriawan saat nyekar ke makam kakek Prabowo Subianto, RM. Margono Djodjohadikusumo. (Dok. DPP Gerindra)
Rabu, 14 Juni 2023 17:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BANYUMAS - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindara, Mochamad Iriawan melakukan konsolidasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Se-Eks Karesidenan Banyumas. Usai konsolidari, Iwan Bule, panggilan akrabnya, menyempatkan diri nyekar ke makam RM. Margono Djodjohadikusumo, di Dawuhan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

RM. Margono Djojohadikusumo yang merupakan cucu buyut dari Raden Tumenggung Banyakwide atau lebih dikenal dengan sebutan Panglima Banyakwide. Komandan panglima perang Pangeran Diponegoro ini merupakan kakek dari calon Presiden RI 2024 dari partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selama 20 menit, Iwan Bule sangat khusyuk membacakan tahlil dan menutup doa bersama Ketua DPC Gerindra Banyumas, Ir. Budiyanto dan Pengurus Anak Cabang-Ranting Banyumas serta para kader lainnya.

"Banyumas pasti menjadi tempat yang sakral bagi Pak Prabowo Subianto, setelah kemarin selesai konsolidasi dengan pengurus DPC Gerindra Se-Eks Karesidenan Banyumas, hari ini saya menyempatkan nyekar, mengenang jasa beliau dan memunajatkan doa," ucap Iwan Bule, Rabu (14/6/2023).

Usai melakukan nyekar, Iwan Bule pun tidak lantas bergegas kembali ke kediaman. Dirinya berbincang-bincang hampir satu jam lamanya kepada warga di sekitar makam leluhur Prabowo Subianto.

Ia pun menyebut banyak harapan yang diinginkan masyarakat Banyumas terhadap sosok Prabowo Subianto untuk terpilih sebagai Presiden RI selanjutnya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya sempat berbincang dengan masyarakat di sekitar makam, Pak Prabowo betul-betul dikagumi disini, ternyata ketika beliau masih Danjen Kopassus sudah memberikan banyak bantuan untuk warga Dawuhan," terang Iwan Bule.

Memiliki jiwa patriotik yang tinggi lantaran berlatar belakang militer serta mendapatkan didikan sejak dini untuk mencintai Indonesia dari alm. RM. Margono Djodjohadikusumo, menjadi salah satu pengakuan masyarakat Banyumas terhadap sosok Prabowo Subianto.

Calon Presiden RI dari partai Gerindra itu memiliki bibit, bebet, bobot yang tak perlu lagi diragukan. Memiliki seorang kakek dari RM. Margono Djojohadikusumo yang merupakan pendiri Bank Negara Indonesia, bahkan Prabowo itu sendiri juga merupakan Satria Trah asli Banyumas.

"Pak Prabowo merupakan anak dari Prof. DR. R.M. Soemitro Djojohadikusumo, mantan Menteri Negara Riset Indonesia, Menteri Perdagangan dan Industri, Menteri Keuangan, dan Menteri Riset ketika Indonesia di pimpin oleh Presiden Soekarno dan Soeharto. Artinya, bibit, bebet, bobot atau trahnya Pak Prabowo tidak perlu lagi di ragukan untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya," ucap Iwan Bule.

"Apalagi jika kita runut trahnya Pak Prabowo lebih lanjut, akan terlihat betul jika dirinya berasal dari para pendiri bangsa, sejak Adipati Wargautama, Adipati Janah, Adipati Mangunpraja, hingga R. Tumenggung Kartanegara dan lainnya," tambah Iwan Bule.

Selain itu, Iwan Bule juga mengatakan mulai dari peningkatan kesejahteraan masyarakat hingga stabilnya harga sembako untuk kebutuhan sehari-hari, ditumpukan masyarakat Banyumas kepada Prabowo Subianto ketika nanti menjabat sebagai Presiden RI. Begitu juga menyangkut program-program positif yang telah dibangun pemerintahan Presiden Jokowi bisa dilanjutkan, ketika mantan Danjen Kopasus itu menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Masyarakat Banyumas mendukung, mendoakan sekaligus meridhoi Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI selanjutnya menggantikan Bapak Jokowi," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/