Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Zendaya Buka Peluang Kembali ke Dunia Musik dengan Lagu Baru
Umum
21 jam yang lalu
Zendaya Buka Peluang Kembali ke Dunia Musik dengan Lagu Baru
2
Witan Sulaeman: Kami Hadapi Lawan Bagus
Olahraga
21 jam yang lalu
Witan Sulaeman: Kami Hadapi Lawan Bagus
3
Shin Tae-yong: Gaya Meyerang dan Bertahan Uzbekistan Sama Baiknya
Olahraga
22 jam yang lalu
Shin Tae-yong: Gaya Meyerang dan Bertahan Uzbekistan Sama Baiknya
4
Salma Hayek Gabung Madonna Hadirkan Budaya Meksiko dalam Tour Terakhir
Umum
21 jam yang lalu
Salma Hayek Gabung Madonna Hadirkan Budaya Meksiko dalam Tour Terakhir
5
Berpeluang Raih Norma Grand Master, Aditya Butuh 1 Poin Kemenangan
Olahraga
57 menit yang lalu
Berpeluang Raih Norma Grand Master, Aditya Butuh 1 Poin Kemenangan
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Menpora Dito Gandeng Wirausahawan Muda Untuk Tingkatkan Enterprenuer Indonesia

Menpora Dito Gandeng Wirausahawan Muda Untuk Tingkatkan Enterprenuer Indonesia
Menpora Dito di acara Bazar Bangga Boeatan Indonesia. (Foto: Humas Kemenpora)
Selasa, 11 April 2023 16:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, mengapresiasi Bazar Bangga Boeatan Indonesia di lantai dasar Mall Kota Kasablanka Kuningan, Jakarta, Selasa (11/4/2023). Menpora Dito ingin menggandeng wirausahawan muda dalam upaya meningkatkan enterprenuer Indonesia go internasional.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Kemenpora dan kita turut bertanggungjawab atas pengembangan perkembangan generasi muda baik di level entrepreneur dan juga kepemimpinan nasional," kata Menpora Dito yang didampingi Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kemenpora, Alia Noorayu Laksono.

"Kita dari pemerintah juga ingin merangkul para enterprenur muda seperti Erigo dan MS Glow yang menginspirasi untuk membantu mengembangkan potensi pengembangan UMKM dan enterprenuer ini merata di Indonesia," tambah Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, brand lokal seperti Erigo dan MS Glow ini turut mengkurasi brand lokal lain, mulai dari mempromosikan, membimbing agar bisa juga tembus pasar internasional. "Jadi, saya sangat mensupport dan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh owner Erigo M. Sadad ini. Saya melihat beliau sukses membangun Erigo sekarang juga mau membantu brand lokal yang dijalani anak muda agar juga go internasional," papar Menpora Dito.

"Saya harap program serupa seperti ini nanti yang diikuti sekitar 30 brand lokal berkenan keliling ke seluruh Indonesia untuk melatih dan mencari UMKM lainnya untuk dibina, dilatih agar bisa udate dan upgrade. Jadi, ekonomi Indonesia bisa digerakkan oleh anak muda," harap Menpora Dito.

Wirausahawan muda pendiri MS Glow Gilang Widya Pramana dan Erigo Muhammad Sadad sangat mengapresiasi langkah Menpora Dito yang mendukung sekaligus sangat konsen terhadap perkembangan dan peningkatan enterpreneur muda Indonesia.

"Kita sangat happy dengan mas menteri yang masih muda ini. Kita sebagai kaum milenial mengapresiasi beliau yang konsen terhadap peningkatan enterpreneur muda Indonesia. Kita juga sangat butuh yang namanya dibina, dibimbing, didorong dan diangkat," kata Gilang.

GoSumbar.com Melihat produk.
Melihat produk.

"Acara ini adalah wadah, brand lokal yang dikurasi sehingga brand lokal ini memiliki potensi bagus untuk dikembangkan dan nantinya tidak hanya menjadi jagoan lokal melainkan bisa go internasional," tambahnya.

Dirinya berharap ke depan usai mendapat motivasi dari Menpora Dito para wirausahawan muda bisa berkontribusi membangun negeri. "Kita berharap para pengusaha dari kalangan milenial ini bisa unjuk gigi bahwa anak muda saat ini bisa diandalkan dan bisa membangun Indonesia," harapnya.

Owner Erigo M. Sadad juga menyampaikan hal serupa menurutnya, Menpora Dito sangat menginspirasi kaum muda agar juga menjadi enterprenuer muda yang berbakat.

"Kita dukung terus, apalagi ada mas Menteri yang masih muda ini yang menginspirasi. Kita ingin anak-anak muda juga terinspirasi bagaimana mas menteri dalam karirnya. Kita harap dukungan pemerintah agar produksi nasional bisa meningkat sehingga lapangan kerja semakin terbuka," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan Boeatan Indonesia terinspirasi dari program pemerintah yakni Bangga Buatan Indonesia. Dirinya ingin mengajak brand lokal lainnya bersama-sama agar ada the next Erigo, the next Ms Glow, sehingga kedepan prosentase enterpreneurnya dapat terus meningkat.

"Kegiatan serupa ini sudah ada di Bali, Medan, dan di tujuh lokasi lainnya dan kebetulan acara ini kita fokuskan di sini di Kota Kasablanka. Semoga buatan Indonesia dan brand lokal lain bisa mempromosikan produknya skala nasional hingga go internasional," paparnya.

"Semoga ke depan kegiatan ini bisa ada seperti sharing sesion, seminar kewirausahaan, pelatihan sehingga pengusaha lokal ini bisa diangkat, di upgrade, di improve agar bisa menjadi brand skala internasional," harap Sadad.

Sebanyak 30 brand produk lokal yang dipamerkan di booth Boeatan Indonesia antara lain Erigo, Ms Glow, Scarlet, Onix Parfume dan beberapa produk fashion lainnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/