Home  /  Berita  /  Olahraga

Cricket Optimistis Sumbang Emas Dengan Pelatnas Mandiri

Cricket Optimistis Sumbang Emas Dengan Pelatnas Mandiri
Ketua Umum PP PCI, Abhiram S Yadav dan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. (Dok. PP PCI)
Sabtu, 01 April 2023 21:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav optimistis Timnas Cricket Putra dan Putri Indonesia yang berkekuatan 30 atlet mampu menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Apalagi, prestasi Timnas Cricket Indonesia sudah semakin meningkat.

Hal ini diungkapkan Abhiram S Yadav bersama jajarannya saat audiensi dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari di Markas NOC Indonesia Gedung FX Senayan Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Dalam audiensi tersebut, Abhiram memaparkan jejak prestasi yang telah diraih Timnas Cricket Indonesia dan juga melaporkan persiapan pelatnas Pasukan Merah Putih dengan biaya mandiri dalam upaya menghadapi ajang multi event dua tahunan negara Asia Tenggara yang akan berlangsung di Kamboja, 5-17 Mei 2023 mendatang.

Dalam paparan tersebut, Abhiram Singh Yadav menyebut, Timnas Cricket U 19 Putri Indonesia telah mencatat sejarah untuk pertama kali lolos ke ajang Piala Dunia 2023 di Afrika Selatan. Bahkan, dia menyebut Srikandi Indonesia yang tidak diunggulkan mampu meraih beberapa kemenangan di ajang tersebut.

Dia juga menyampaikan pencapaian prestasi luar biasa Timnas Cricket Indonesia. Khusus Timnas Cricket Putri yang telah berhasil meraih beberapa kemenangan di ajang single event tahun lalu telah masuk peringkat 20 dunia. Begitu juga dengan Timnas Cricket Putra yang menduduki peringkat 56 dunia. Bahkan, mereka telah berhasil mengalahkan Jepang dan Korea Selatan serta Myanmar secara meyakinkan.

“Prestasi-prestasi ini kami capai dengan kerja keras serta pelatnas mandiri yang sudah kami laksanakan sejak tahun lalu. Harapannya, kami akan bisa membawa pulang medali emas untuk timnas Putra dan Putri di Kamboja nanti,” kata Abhiram S. Yadav.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi Timnas Cricker Indonesia dan mendukung target cricket menyumbangkan medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja. Bahkan, Okto, panggilan akrabnya, mendukung rencana adanya match offical dari Indonesia untuk pertandingan Cricket di SEA Games.

“Cricket termasuk olahraga besar dan menjanjikan. Kita akan mendukung kerja keras PP PCI untuk meraih prestasi di SEA Games 2023 Kamboja. Kita juga mendukung dan mengapresiasi adanya wasit dari Indonesian tampil di Kamboja nanti,” ujar Okto yang menyematkan PIN NOC Indonesia kepada Abhiram S Yadav di penghujung audiensi. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/