Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
Umum
15 jam yang lalu
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
2
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
Umum
15 jam yang lalu
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
3
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
Nasional
15 jam yang lalu
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
4
Satoru Mochizuki Tetapkan 13 Pemain Timnas Wanita Tampil di Piala Asia Wanita U 17
Olahraga
1 jam yang lalu
Satoru Mochizuki Tetapkan 13 Pemain Timnas Wanita Tampil di Piala Asia Wanita U 17
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Ekonomi

Raih Posisi Pertama Pasar Smartphone, Petinggi OPPO Sambangi Indonesia

Raih Posisi Pertama Pasar Smartphone, Petinggi OPPO Sambangi Indonesia
Chief Product Officer OPPO Pete Lau dan Vice president OPPO Billy Zhang dan beberapa petinggi lain dari OPPO saat datang ke Indonesia. (foto: Istimewa)
Rabu, 22 Februari 2023 21:44 WIB

JAKARTA - Laporan dari firma Canalys dan IDC di kuartal empat tahun 2022 menempatkan OPPO sebagai pemimpin pangsa pasar smartphone di Indonesia. Hal tersebut rupanya menarik perhatian salah satu petinggi OPPO untuk melihat langsung pasar Indonesia.

Chief Product Officer OPPO Pete Lau dan Vice president OPPO Billy Zhang dan beberapa petinggi lain dari OPPO datang ke Indonesia. Mereka menyambangi dealer, konsumen dan O-Fans secara langsung untuk mendapatkan feedback terhadap produk OPPO, baik dari sisi kualitas, fitur, sistem operasi dan berbagai layanan yang dihadirkan OPPO di Indonesia.

Berdasarkan pertemuan dengan dealer, konsumen dan O-fans para petinggi OPPO mendapatkan sebuah kesimpulan. Ekosistem pasar OPPO dapat berjalan lebih baik lagi dengan membangun keseriusan OPPO dalam membangun loyalitas pada tingkat konsumen, komunikasi lebih mendalam dengan para dealer, dan mencoba mewujudkan produk-produk favorit yang dibangun berdasarkan umpan balik dari konsumen, O-fans dan dealer. Target besar OPPO kedepannya adalah memfokuskan diri untuk pengembangan di perangkat High-end di Indonesia.

Firma Canalys mencatatkan OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia pada kuartal 4 2022 dengan persentase penguasaan pasar sebesar 27%. Sementara itu, firma IDC melaporkan OPPO menjadi satu satunya produsen smartphone dengan pertumbuhan tahunan positif di angka 7,4% dan penguasaan market share 26%.

Pertumbuhan OPPO yang terbilang positif ini didukung oleh kehadiran berbagai produk - produk smartphone dan IoT berkualitas selama kuartal 4 tahun 2022. "Hasil laporan kedua firma pada kuartal 4 tahun 2022 dapat diartikan sebagai keberhasilan OPPO menghadirkan produk-produk yang diminati sekaligus dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia. OPPO selalu berupaya menjaga komitmennya menyajikan produk yang berorientasi pada para penggunanya. Berbagai saran dan masukan terhadap setiap produknya selalu diterima baik oleh OPPO untuk kemudian diterjemahkan menjadi sebuah smartphone, akhirnya perangkat - perangkat smartphone ini banyak disukai konsumen sehingga dapat membuat pencapaian tertinggi di market share Indonesia," tulis OPPO dalam keterangan resminya, Rabu (22/2/2023).

Pada kuartal 4 2022, OPPO merilis sejumlah produk yang menarik perhatian konsumen Indonesia, antara lain Reno8 series dan perangkat OPPO Pad Air yang juga sangat laris di pasaran dan habis terjual dalam kurun waktu beberapa bulan saja.

Selain menghadirkan produk yang disukai konsumen, OPPO juga berupaya memberikan dukungan produk melalui berbagai kegiatan marketing kreatif. Pada Kuartal 4 2022, OPPO menggelar kampanye 'OPPO Choose Joy' yang berisi berbagai penawaran menarik akhir tahun sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk turut memilih dan menunjukkan kebahagiaannya kemudian membagikannya kepada orang di sekitar. OPPO Choose Joy mengumpulkan 66 ribu pesan bahagia yang diungkapkan konsumen melalui media sosial.

Di bulan Februari 2023, OPPO mengajak masyarakat untuk membagikan kasih sayang dan mengungkapkan arti cinta kepada keluarga, pasangan, teman hingga hewan peliharaan lewat sebuah portrait #OPPOPortraitofLove.

"Ke depan OPPO akan mencurahkan seluruh daya dan upayanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik, terdepan, penuh keramah tamahan kepada konsumennya, serta mewujudkan perangkat dengan teknologi terdepan dan tepat guna terutama yang dibutuhkan untuk pengguna setianya di Indonesia seusia dengan posisi OPPO sebagai merek yang human centric," tegas OPPO Indonesia.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/