Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Promosi dan Degradasi di Timnas U-16 Selama TC di Yogyakarta
Sumatera Barat
24 jam yang lalu
Promosi dan Degradasi di Timnas U-16 Selama TC di Yogyakarta
2
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
Umum
14 jam yang lalu
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
3
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
Umum
14 jam yang lalu
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
4
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
Nasional
14 jam yang lalu
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Menpora Amali Sebut Mobil Esemka Cukup Nyaman

Menpora Amali Sebut Mobil Esemka Cukup Nyaman
Menpora Zainudin Amali saat berada di dalam mobil Esemka. (Foto: Humas Kemenpora)
Senin, 20 Februari 2023 19:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora, Zainudin Amali mengunjungi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Menpora Amali tiba di lokasi sekitar pukul 13:00 WIB, langsung disambut oleh Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya. Dalam kunjungan itu, Menpora Amali mendapat penjelasan mengenai mobil Esemka dari Eddy Wirajaya saat mengunjungi booth mobil Esemka.

"Hari ini saya sengaja mampir ke sini (IIMS 2023) karena salah satu yang dipamerkan di sini adalah mobil Esemka. Waktu awal peluncuran saya pernah melihat mobil Esemka ini. Tapi ternyata sekarang variannya lebih dari satu jadi itulah yang membuat saya penasaran, ya sudah saya mampir," katanya.

Menpora Amali sempat mencoba duduk di kursi pengemudi Bima EV. Saat duduk, Menpora Amali memperhatikan bagian interior mobil tersebut. Iapun mengaku mobil Esemka ini cukup nyaman.

"Saya kira untuk wisata muatnya 11 orang. Dan ini (mobil Esemka) nyaman apalagi mengunakan batere jadi saya kira semakin banyak kita memproduksi yang seperti ini semakin bagus," katanya.

"Energi hijaunya sudah mulai di dorong. Bahkan bakar yang tidak bisa diperbaharui mulai berkurang. Jadi saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kementerian Perindustrian dalam membangun ekosistem tentang industri otomotif yang sangat baik," sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo mendorong penggunaan prodak dalam negeri termasuk di bidang otomotif. "Pak Presiden, Menteri Perindustrian, Menko Perekonomian semuanya satu langkah untuk mendorong industri dalam negeri makin maju termasuk di bidang otomotif. Saya kira ini menjadi satu keniscayaan karena dengan begitu serapan tengah kerja dan bahan baku kita semuanya punya," jelasnya.


IIMS 2023 yang menghadirkan 45 brand otomotif ini digelar oleh Dyandra Promosindo yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia Group. Pameran tahunan yang digelar pada 16-26 Februari 2023 mengusung tagline BOOST 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together.

Sementara itu, Eddy Wirajaya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi booth mobil Esemka. "Terima kasih kepada Menpora Amali sudah menyempatkan mampir di booth kami. Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada kami sehingga kami bisa tetap semangat untuk melanjutkan karya-karya anak bangsa kita," ujar Eddy.

Menurutnya, tanggapan Menpora Amali terkait produksi kendaraan listrik ini sangat bagus. Karena beliau pernah berkunjung ke pabrik waktu peresmian dan Menpora Amali tahu keadaan pabrik Esemka dengan fasilitas kerja yang mempuni.

"Selama pandemi kami juga melengkapi beberapa peralatan sehingga menjadi satu kesatuan peralatan yang sangat komplet untuk bisa produksi," katanya.

Masih katanya, dalam pameran ini, Produk-produk Esemka yang dipamerkan masih fokus di kendaraan seperti Bima 1.3 dan Bima EV. "Pick up ada dua varian yaitu pick up yang standar tanpa AC power steering dan pick up yang sudah ada AC. Jadi cukup banyak untuk para pengemar dan para calon penguna mobil listrik," katanya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/